Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kejar Target Vaksin, Plt Bupati Palas Monitoring Desa ke Desa


					Kejar Target Vaksin, Plt Bupati Palas Monitoring Desa ke Desa Perbesar

Madinapos.com- Padang Lawas:  Kejat target vaksinasi, Plt Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Kapolres AKBP. Indra Yanitra Irawan.SIK. M.Si, monitoring keliling desa ke desa diwilayah Kecamatan Barumun.

Kunjungan Plt Bupati Palas melaksanakan monitoring ini sebagai upaya mendorong pelaksanaan vaksinasi di sentra pelayanan vaksin disejumlah desa -desa yang sedang melaksanakan vaksin.

Kunjungan blusukan vaksinasi itu diawali dari Desa Bangun Raya, Handis Julu, Purba Tua dan Desa Sialambue, Kecamatan Barumun,Senin 27/12/2021.

Plt Bupati Palas melihat langsung dari jarak dekat pelaksanaan vaksinasi di disejumlah lokasi desa dengan pelayanan tim vaksinator Dinkes dan Poldasu.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi keliling desa upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Palas,” kata Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Kata Zarnawi, pemerintah akan terus mengejar target vaksinasi untuk capian 70 persen atau lebih sampai akhir tahun ini, ujarnya.

Hasil monitoring, Plt Bupati mengapresiasi para petugas vaksinator yang melaksanakan vaksinasi dengan menyesuaikan kebiasaan masyarakat setempat.

” Petugas vaksinasi memang harus bisa menyesuaikan jam tugas dengan kondisi dan kebiasaan masyakat. Sebagian masyarakat berada di rumah pada sore hari sepulang kerja dari kebun atau sawah,” terangnya.

Dikesempatan itu Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si menyarankan pelayanan vaksinasi selain pagi dan siang secara tetap bisa juga dilakukan sore hari yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat.

“Petugas diharapkan bisa mengatur jam kerja dengan sistem waktu shift untuk pelayanan vaksin,”harapnya.

Kegiatan vaksinasi secara rutin ini untuk menjangkau desa -desa terpencil agar bisa terjangkau, ujar dia kepada tim vaksinator.

“Saya harapkan pelayanan kesehatan terus aktifnya, khususnya petugas kesehatan untuk vaksinasi ini dapat mendorong pemulihan ekonomi dan bangkit dari dampak wabah Covid -19,” pungkasnya.

Reporter: A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah