Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Vaksin, Jadi Syarat Lakukan Perjalanan ke Padang Lawas


					Vaksin, Jadi Syarat Lakukan Perjalanan ke Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas: Setiap masyarakat yang melakukan perjalanan harus membawa sertifikat kartu vaksin Covid -19 sebagai kewajiban yang menjadi syarat pada saat mengunakan transportasi umum.

Sertifikat kartu vaksin Covid -19 ini tak ubahnya seperti “Kartu Sakti” karena menjadi syarat mutlak bagi setiap pengendara yang melintas di jalan raya pada saat melewati Pos PAM Ops Lilin Toba Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi.SH mengatakan, bagi masyarakat diwajibkan membawa kartu vaksin yang terdaftar di aplikasi pedulilindung.id.

Tujuan dari pemeriksaan kartu vaksin ini, lanjutnya sebagai kebijakan pemerintah yang prinsipnya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat, kata AKP Alfian Arbi, Jumat (24/12/2021).

” Pemeriksaan kartu vaksin sebagai syarat aktivitas di ruang publik dengan tujuannya untuk melindungi warga dari risiko penularan penyebaran Covid dari warga yang reaktif Covid,” terangnya.

Pihak Polres Palas mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa apabila melintasi perbatasan Provinsi Riau yang berbatas dengan Kabupaten Palas dan sebaliknya diperbatasan antara Kabupaten Padanglawas dan Padanglawas Utara (Paluta) wajib menunjukkan kartu vaksin dan mengunduh aplikasi pedulilndungi.id.

“Bagi masyarakat pengendara yang melintas diwilayah hukum Polres Palas, saat dilakukan pemeriksaan belum vaksin maka akan diberikan pelayanan vaksinasi oleh petugas vaksinator yang telah disediakan di setiap Pos PAM pengamanan Nataru,” ujar Kasat Lantas Polres Palas disela peninjauan Pos PAM pelayanan Nataru di Kecamatan Barumun.

Ia menambahkan,pihaknya terus gencar mengimbau masyarakat untuk segera vaksin dalam upaya meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dimasyarakat.

Reporter :  A Salam Srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah