Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Buka Kegiatan Raimuna Tingkat III Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas


					Plt. Bupati Buka Kegiatan Raimuna Tingkat III Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas Perbesar

Madinapos.com. Padang Lawas.

Plt. Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSI. secara resmi membuka kegiatan Raimuna Tingkat III Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sabtu (18/12).

Acara ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan pramuka, setelah itu Plt. Bupati memukul gong pertanda dibukanya Kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar tersebut.

Kegiatan lomba berlangsung mulai 18-21 Desember 2021 diikuti anggota pramuka Penegak dari masing -masing gugus depan (Gudep) di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (18/12/21).

Jenis kegiatan yang dilakukan seperti  kurve, anjangsana, pelatihan kewirausahaan, pelatihan memanah, dan pelatihan bongkar pasang senjata yang di ikuti 675 anggota pramuka.

Plt  Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSI. menyampaikan Raimuna yang diikuti oleh pramuka penegak dan pandega, merupakan kegiatan yang diisi dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

“Saya nilai kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penegak dan pandega serta generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian”,  terangnya.

Tambahnya, Kakak dan adik adik yang saya banggakan, sebagai dampak dan pengaruh globalisasi dan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Agar tidak terpengaruh dan terperangkap dalam kecenderungan imitasi budaya luar, terutama yang bersifat destruktif seperti pergaulan bebas, pornografi, kecenderungan penggunaan obat obatan terlarang, serta segala bentuk sikap dan prilaku anarkis yang tidak sesuai jati diri kita, yang sangat menjunjung tinggi etika dan moralitas”, terang Zarnawi.

Tambah Plt Bupati, Pada masa new normal, gerakan pramuka ini dibutuhkan dalam memberikan pencerahan kepada publik agar laju gerak covid 19 bisa dicegah,dengan mengampanyekan hidup sehat.

“Dengan memakai masker, mematuhi protokol kesehatan, terlebih – lebih menangkal hoax tentang vaksin Covid – 19, sehingga masyarakat tidak terperdaya dengan hoax dan mau ikut vaksin”, tutupnya.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Photo ; Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM.MSI. menyematkan perwakilan kepramukaan serta pemukulan Gong.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah