Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Jalan Nasional Lintas Tapsel Pantai Barat Sudah Bisa Dilewati


					Jalan Nasional Lintas Tapsel Pantai Barat Sudah Bisa Dilewati Perbesar

Madinapos.com- Tapanuli Selatan:  Jalur darat dari Tapanuli Selatan (Tapsel) menuju Mandiling Natal (Madina) melewati Jalan Nasional lintas Pantai Barat Sumatera utara yang sebelumnya total tidak bisa dilalui kini sudah lancar, kendaraan sudah bisa lewat.

“Pagi ini sekitar pukul 7.30 Wib sudah lancar kendaraan sudah mulai bisa melintas, “kata Kalaksa dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapsel Ilham Suhardi dan Hotmatua Rambe kepada Media Minggu (19/12/2021) pagi.

Lancarnya arus lalu lintas dua arah Tapsel – Madina setelah seluruh material longsoran tebing sudah berhasil dievakuasi dari badan badan jalan lebih dari 24 jam setelah kejadian longsor pada Sabtu (18/12/2021)dini hari.

Ada juga terdampak Kelurahan Rianiate Tapsel dikepung longsor, ratusan rumah terendam banjir namun hingga saat ini belum ada korban jiwa.

Alat berat milik Dinas PUPR Tapsel terus berupaya bersihkan material longsor yang menimbun badan jalan

“Alat berat Dinas PUPR Tapsel Kadis CH Rizal Lubis bekerja secara ekstra mengangkut semua material tanah, bebatuan, dan pepohonan dari tiga titik longsor yang telah menutupi badan jalan nasional tersebut,” ujarnya.

“Sebelumnya dikabarkan kejadian tebing longsor akibat curah hujan tinggi itu berlokasi di daerah Bahung dan simpang Aek Sabatang, Kelurahan Riniate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Meski akses jalan sudah bisa dilalui, namun, BPBD Tapsel berpesan kepada seluruh pengendara yang melintasi jalur lintas Pantai Barat agar lebih berhati-hati, disebabkan faktor cuaca atau curah hujan masih tinggi, dan sewaktu-waktu bencana bisa saja terjadi tutupnya.

Reporter : Sayuti

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hujan Deras Aek Guo Meluap, Genangi Pemukiman Warga Lorong 4 Simpanggambir

20 Februari 2024 - 20:16

Digigit Monyet Liar, Bocah 5 Tahun Dilarikan ke RSUD Panyabungan

4 Februari 2024 - 05:49

Empat Rumah Hangus Terbakar di Desa Mompang Jae

23 Januari 2024 - 18:21

Kebakaran Hanguskan 10 Rumah dan Los Pasar Natal, Kerugian Milyaran Rupiah

12 Januari 2024 - 08:57

Upaya Pemadaman Terus Dilakukan, Los Pasar dan 6 Rumah Terbakar di Natal

12 Januari 2024 - 03:52

Jumat Dinihari, Pasar Natal Kabupaten Mandailing Natal Terbakar Hebat

12 Januari 2024 - 03:13

Trending di Peristiwa