Menu

Mode Gelap

Sosial

Akses Darat Sulit Dilalui, Posko Batahan Salurkan Bantuan Jalur Sungai


					Akses Darat Sulit Dilalui, Posko Batahan Salurkan Bantuan Jalur Sungai Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Banjir bandang yang terjadi Jumat malam 18 – 19 Desember 2021 lalu menutupi hampir seluruh ruas jalan keluar masuk Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara.

Posko Tanggab Bencana Batahan akhirnya memilih penyaluran bantuan kepada warga terdampak dilakukan dengan menyelusuri sungai menggunakan kapal boat, serta memikul dengan berjalan kaki menelusuri banjir.

Camat Batahan Irsal Pariadi yang dikonfirmasi media ini mengatakan akses darat sangat sulit dilalui dan tidak aman, sehingga harus pilih jalur sungai kemudian berjalan kaki dengan memikul bantuan.

“Kami sangat bersyukur banyak relawan yang datang dan bersedia membantu, sehingga pekerjaan penyaluran bantuan semakin mudah”, ungkapnya Minggu (19/12).

Ia juga mengatakan bantuan sembako yang dikirimkan untuk Desa Muara Pertemuan dan Desa Batahan 3,” kita di Posko Batahan sudah mendata beberapa titik pengungsian, kita akan upayakan maksimal membantu kebutuhan warga”, sebutnya.

“Selain sembako, Posko Batahan juga mempersiapkan tenaga kesehatan medis dan obat – obatan jika sewaktu – waktu dibutuhkan warga”, tutupnya.

Dampak bencana banjir akibat cuaca ekstrim terparah dirasakan masyarakat pada wilayah dataran rendah Pantai Barat yaitu Kecamatan Batahan, Natal dan Muara Batang Gadis, limpahan debit air dari hulu dataran tinggi mengalir deras hingga merusak berbagai fasilitas umum, akses jalan terputus dan pemukiman warga terendam sehingga terpaksa mengungsi.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal juga telah menetapkan Status Keadaan Bencana Banjir dan Tanah Lonsor selama 14 hari dengan memerintahkan seluruh kecamatan mendirikan Posko Tanggab Bencana dan membantu evakuasi warga ketempat aman.

Editor : AM – Red
Photo : MP

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT. Alam Agro Abadi Salurkan CSR, Kompor Gas dan Tabung Untuk Korban Banjir

17 Januari 2022 - 22:25

Detasemen Wanita Banser dan Fatayat NU Bantu Buku Pelajaran ke Madrasah Al Hasanah Tamiang

17 Januari 2022 - 21:55

Ketua Bhayangkari Palas Bantu Korban Banjir

3 Januari 2022 - 06:05

Ketua Bhayangkari Palas Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

2 Januari 2022 - 23:18

BUMD Provinsi Sumut Salurkan Bantuan Banjir Lewat Posko Kecamatan Linggabayu  

31 Desember 2021 - 07:37

Manajemen PTPN-IV Serahkan Bantuan Sembako ke Posko Banjir di Kantor Camat Natal

30 Desember 2021 - 13:47

Trending di Sosial