Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Wilayah Hutabargot Dilanda Banjir, Camat Perintahkan Pemerintahan Desa Dirikan Posko Bantuan


					Wilayah Hutabargot Dilanda Banjir, Camat Perintahkan Pemerintahan Desa Dirikan Posko Bantuan Perbesar

Madinapos.com – Hutabargot.

Hampir seluruh desa di Wilayah Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal hari ini Sabtu (18/12) dilanda banjir. Air Sungai Batang Gadis dan Simalagi meluap dan menggenangi perkampungan warga.

Sekretaris Kecamatan Hutabargot Elpi Adila mengatakan sejak tadi malam hujan tidak berhenti dan menyebabkan sungai utama di wilayah Kecamatan ini meluap. Ia juga mengatakan bersama dengan Forkopimcam sejak tadi malam terus memantau perkembangannya hingga saat ini.

“Kita sudah menerima laporan banjir sejak tadi malam, dan bersama Forkopimcam terus koordinasi untuk memantau situasi dan memberikan babtuan yang diperlukan”, ucapnya.

“Pemeritahan Kecamatan telah membuka Posko Banjir, dan bapak Camat sejaka tadi malam telah memerintahan seluruh Desa juga mendirikan Posko Banjir”, ungkapnya.

Elpi juga mengakui ada beberapa lokasi desa yang sulit ditembus karena jalan yang dilalui tertutup air,” kita sudah mendapat info Sungai Simalagi meluap besar, Desa Huta Julu kemungkinan terkena dampak cukup parah, namun kita belum bisa tembus kelokasi”, paparnya.

Namun lanjutnya Bapak Camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa Huta Julu untuk melakukan langkah yang dianggap penting dalam menyelamatkan warga”, katanya.

Sekcam belum dapat memastikan jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat banjir kali ini”, belum ada kalkulasi pak, kita masih fokus ke upaya penyelamatan, namun lahan pertanian, cabai dan sayuran dipastikan rusak”, tutupnya.

Sementara itu hujan terus terus mengguyur dan dikhawatirkan air terus naik, namun Pemerintahan Desa terlihat memberikan pengarahan untuk selalu waspada. (AM)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satu Unit Rumah Papan di Desa Manggis Sutam Hangus Terbakar

15 Januari 2022 - 21:18

Tanggap Darurat Banjir Bandang di Palas Berakhir, Saatnya Pemulihan Pasca Bencana

15 Januari 2022 - 10:28

Plt Bupati Palas Instruksikan OPD Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

11 Januari 2022 - 19:10

Kejadian di Desa Mondang Sosa, Rumah Serta Gudang Berisikan Angkot Hangus Terbakar

11 Januari 2022 - 19:05

Cuaca Ektrim, BPBD Palas Himbau Warga di Bantaran Sungai Sutam dan Batang Lubu Waspada Banjir Susulan

10 Januari 2022 - 11:32

Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam

10 Januari 2022 - 10:12

Trending di Peristiwa