Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Dua Masjid di Panyabungan Kebanjiran


					Dua Masjid di Panyabungan Kebanjiran Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan :

Masjid Al Abror Panyabungan Jae dan Masjid Miftahul Jannah di Huta Lombang Lubis mengalami kebanjiran akibat tingginya luapan sungai aek mata dan juga curah hujan yang tinggi mengakibatkan kedua masjid tersebut tidak dapat digunakan untuk beberapa waktu.

Masuknya air kedalam masjid membuat sejumlah fasilitas masjid menjadi rusak seperti sejadah dan lain-lain, banjir juga merusak pintu wc masjid dan sekolah madrasah yang ada di depan masjid al Abror Panyabungan Jae.

Sementara terlihat sejumlah warga masih berupaya melakukan pemindahan barang milik masjid dan melakukan pembersihan sampah dan lumpur di area masjid dan sebagian warga juga terlihat sibuk mengangkat sampat dari Sungai Aek Mata yang diduga penyebab air masuk masjid.

Sejumlah pemukiman warga yang berada disekitar masjid Miftahul Jannah juga tak luput dari genangan air yang meluap,bahkan air juga masuk ke dalam rumah warga.

“Warga masih bergotong royong,dan warga masih berupaya mencari solusinya supaya airnya tidak bertambah naik, karena hujan sampai saat ini masih terus turun,kita juga masih mengecek sumber yang tersumbat akibat banyaknya sampah yang hanyut di Sungai Aek Mata ini”, sebut warga.

Untuk sementara kerugian kedua masjid belum dapat dipastikan dan saat ini kondisi masjid juga belum dapat digunakan untuk ibadah,lumpur setinggi 10 cm juga terlihat belum dapat dibersihkan dari dalam masjid..

Reporter:  Dedek

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satu Unit Rumah Papan di Desa Manggis Sutam Hangus Terbakar

15 Januari 2022 - 21:18

Tanggap Darurat Banjir Bandang di Palas Berakhir, Saatnya Pemulihan Pasca Bencana

15 Januari 2022 - 10:28

Plt Bupati Palas Instruksikan OPD Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

11 Januari 2022 - 19:10

Kejadian di Desa Mondang Sosa, Rumah Serta Gudang Berisikan Angkot Hangus Terbakar

11 Januari 2022 - 19:05

Cuaca Ektrim, BPBD Palas Himbau Warga di Bantaran Sungai Sutam dan Batang Lubu Waspada Banjir Susulan

10 Januari 2022 - 11:32

Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam

10 Januari 2022 - 10:12

Trending di Peristiwa