Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

Kedai Kopi Saba, Tempatnya Nyantai Dan Sejuk di Lembah Sorik Marapi


					Kedai Kopi Saba, Tempatnya Nyantai Dan Sejuk di Lembah Sorik Marapi Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Jika penggenar kopi ingin menikmati ketenangan sambil ngobrol bareng dengan teman, kolega bisnis ataupun keluarga, ada sebuah warung kopi yang diberi nama oleh pemiliknya Kedai Kopi Saba yang terletak di Jalan Tanobato – Roburan  Kelurahan Tanobato Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara jadi pilihan, hanya sekitar 100 Meter dari pinggir jalan umum Panyabungan – Natal.

Sang pemilik, Munir  yang berlatar belakang pendidikan S1 Tehnik ini  mendesig kedai kopinya dua lantai, dengan motif nuansa pedesaan, konstruksi kedai kopi mengandalkan furniture potongan kayu alam, vie alam sawah terbuka dan suasana sejuknya udara yang berhembus di lereng Sorik Marapi, tempatnya bersih dan tertata rapi, membuat para pengunjung berbagai kalangan ini nyaman  dan betah berlama – lama ditempat ini.

Munir yang baru berusia tiga puluh tahunan ini juga terlihat sangat paham dengan karakter kopi Arabika  Mandailing.  Berbagai varian proses, ada honey, natural, wine ada pol wash tersedia serta beberapa jenis minuman lainnya  yang biasanya khusus untuk kaum hawa, bagi penggemar kopi cobalah V-60 Natural rasanya pas.

Salah seorang pengunjung, Bunda Minah   menyampaikan bahwa sudah sering berkunjung ke kedai Kopi Saba , selain melepaskan kepenatan dalam menjalani rutinitas pekerjaan sehari, sajian Kedai Kopi Saba ini juga memberikan suasana lebih santai, jauh dari hiruk pikuk perkantoran.

“Cocoklah tempatnya sebelum pulang kerumah nikmati segelas kopi dan seporsi pisang goreng dapat merilekskan sebentar tubuh dan mata kita dari penatnya rutinitas pekerjaan”, ungkapnya Rabu (15/12) sore.

Ia yang datang bersama kaum ibu berusia empat puluh tahunan ini memberi apresiasi bagi pemilik kedai kopi ini,” karena posisi kedai ini memang terletak di tepi sawah dan di bawah kaki Gunung Sorik Marapi dengan suasana semilir angin dan sejuk, pokoknya nyaman dan enaklah”, tutupnya sambil tertawa.

Senada disampaikan pengunjung lainnya, Japar Nummeri atau Pak Adek (insert photo baju kuning). Ia mengatakan lokasinya sangat pas, tidak bising, bersih serta menunya bervariasi ala kaffe modern, pelayanan ramah membuat pengunjung ketagihan datang,” satu lagi harganya pas dikantong”, tutupnya sambil tertawa.

Kehadiran Kedai Kopi Saba menambah khasanah lokasi pilihan nongkrong yang nyantai bagi penggemar Kopi Arabika Mandailing di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal ini, silahkan searcing di google maps mudah – mudahan sampai kelokasi.**

Editor : AM
Topik : Madina Bisnis
Penulis : Kiriman berita Muhammad Nuh
Photo : Koleksi Pribadi Pengunjung.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Suheri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Serangkai Pidoli Dolok

19 Januari 2022 - 14:01

Bisnis Sablon Baju, Tergerus Pandemi Dan Menunggu Dukungan Pemulihan

16 Januari 2022 - 16:07

HKTI Madina Akan Gelar Panen Jagung Perdana

16 Januari 2022 - 14:02

Tiga Bulan Berturut KUD Pasar Baru Bagikan SHP

13 Januari 2022 - 09:51

Pabrik Porang Pertama Sumut Diresmikan, Kerjasama Petani Melalui Digitalisasi Koperasi TL – Link

11 Januari 2022 - 12:10

Plasma TSM KUD Bangun Lestari Jalin Kerjasama Dengan PT. Gruti Lestari Pratama

10 Januari 2022 - 17:46

Trending di Madina Bisnis