Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Palas Buka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi E-Registrasion dan Laporan E-LHKPN


					Bupati Palas Buka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi E-Registrasion dan Laporan E-LHKPN Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas : Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Padang Lawas (PALAS) melalui Inspektorat Kabupaten Padang Lawas menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan aplikasi E-Registration dan E- Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (E-LHKPN) bagi wajib lapor lingkungan Pemkab Padang Lawas Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Hotel Al Marwah Jalan KH.Dewantara lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Rabu 15/02/2021

PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM.MSi membuka secara resmi dihadapan peserta terdiri dari 100 orang Wajib Lapor Baru diantaranya Eselon II, Eselon IIIA, IIIB, ULP, PPK, Jabatan strategis lainnya dan para Bendahara Dinas, Badan, serta Bendahara penerimaan, ditambah 46 orang Admin unit kerja Lingkungan Pemkab Palas..

PLT Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht MM MSi dalam sambutannya mengatakan,’ Adapun tolok ukur yang menjadi keberhasilan pelaksanaan sosialisasi dan bimtek ini adalah para peserta memahami dan merasa mempunyai kewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya sehingga dapat mewujudkan penyelengaraan negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (Good Govermance) dilingkungan Pemkab Palas.

“Para wajib lapor dapat menggunakan Aflikasi E-Registration dan E Filling dalam pelampiran harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tepat waktu sehingga pelaporan LHKPN Kabupaten Padang Lawas, dapat mencapai 100% sampai dengan batas yang telah ditentukan,” katanya.

Dalam rangka mewujudkan Aparatur Pemerintah yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sesuai dengan tuntutan Reformasi Birokrasi yang terus digulirkan. Maka diperlukan berbagai upaya, maupun pengembangan Sistem deteksi dini bagi Aparatur Pemerintah, khususnya para Pejabat penyelenggara Negara, agar terhindar dari tindakan-tindakan yang patut diduga sebagai tindak pidana Korupsi, kata Plt Bupati

“,Melalui penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara ini, salah satunya dapat mendeteksi konflik kepentingan secara tepat antara tugas-tugas publik dan kepentingan pribadi. Serta menguji Integritas para Pejabat sebagai Penyelenggara Negara, sehingga serta semua mempunyai kesadaran dan tanggung jawab berkenaan dengan jabatan yang diembannya” sebut Zarnawi.

PLT Bupati berharap kepada seluruh Jajaran Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas khususnya para wajib LKHPN agar kiranya secara jujur dan transparan menyampaikan laporan harta kekayaannya, tegasnya.

Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP MSi menjelaskan bahwa Dasar Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan Bimtek ini merujuk pada Peraturan Bupati No 22 tahun 2021 Tentang perubahan ketiga atas Peraturan Bupati No 25 tahun 2017 Tentang Laporan LHKPN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, dengan pelaksanaan kegiatan selama dua hari yaitu rabu 15 dan kamis16-12/2021.

Kegiatan tersebut Bertujuan untuk Mensosialisasikan dan meningkatkan kembali tentang kewajiban menyampaikan Laporan LHKPN kepada para wajib LHKPN dilingkungan Pemkab Padang Lawas, melalui Bimtek dan Asistensi kepada para wajib lapor dalam menggunakan aplikasi E-filling LHKPN, bimtek para admin unit OPD dalam penggunaan aplikasi E-Registration dan E-filling LHKPN,” sebut Ramlan.

Sampai saat ini jumlah wajib lapor LHKPN yang telah terdaftar di Aplikasi sebanyak 210 orang Wajib Lapor dari sebelumnya sebanyak 142 Wajib Lapor da ini akan semakin bertambah sejalan dilaksanakannya Update Data pada acara Sosialisasi ini, sesuai dengan Peraturan Bupati No.20 Tahun 2021 tentang adanya penambahan wajib lapor bagia Eselon IIIA dan IIIB beserta Bendahara Kecamatan, untuk sumber dana kegiatan ini adalah dari Daftar Perubahan Pelaksanaan Anggaran Inspektorat Tahun 2021, Tegas Ramlan. Menutup pembicaraannya.

Reporter : A Salam Siregar.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah