Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Di Padang Lawas, Vaksin di Tenpat Keramaian Akan Diberlakukan


					Di Padang Lawas, Vaksin di Tenpat Keramaian Akan Diberlakukan Perbesar

Madinapos- Padang Lawas: Plt.Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu memerintahkan petugas vaksinasi untuk melakukan langkah kreatif dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten ini kalau perlu kata Bupati segala bentuk keramain di daerah ini di datangi dan lakukan vaksin bagi mereka yang belum di vaksin.

” kalau acara acara selamatan, resepsi pernikahan pun diwajibkan vaksin, pokoknya kategori keramaian” kata Zarnawi saat menghadiri rapat Percepatan Pelaksanaan vaksinasi dan Pengendalian Covid -19 Pemkab Palas dan kordinasi lintas sektoral dilaksanakan di hotel al marwah .

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati juga menekankan pada seluruh camat, petugas kesehatan baik ditingkat Kapus, dan lainnya untuk lebih banyak dilapangan memberikan pemahaman pada warga agar mau di vaksin.

” kalau perlu lakukan door tu door atau buat mikro keliling sehingga kita sebagai petugas dapat menghitung target kita dalam sehari bahkan se jam.” Kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0212/Ts Lekol.Inf.Roy Chandra Sihombing dalam sambutannya mengatakan, dalam menangani covid-19 tidak boleh lalai, apalagi saat ini, Kabupaten ini masih di level 3 PPKM, tertinggal dari Kabupaten lain di Sumut, begitu juga di Tabagsel ini.

” kita tertinggal dari Kabupaten lain hingga saat ini, Dalam hal ini saya berharap agar kita harus melibatkan seluruh Stoke holder dalam penanganan covid 19 ini, dan kita harus memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana mereka harus menyadari betapa pentingnya vaksin di lakukan kepada mereka” kata Lekol.Inf.Roy Chandra Sihombing

Acara tersebut juga di hadiri Kopolres AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK.Msi.Dandim 0212/Ts. Letkol inf. Rooy Chandra Sihombing.Sekda Arpan Nasution S,Sos, Anggota DPRD Palas, Dinkes provinsi, Uus Sukmara SKM, M..E,PED, Ka Dinkes Palas dr. Ummi Sahara Matondang.Para pimpinan OPD, Forkopimda lainnya.para Camat Se-Palas, Kapus Se-Palas. Dan undangan lainya.

Acara diahir dengan trori vaksinasi dari nara sumber yang disamapikan Uus Sukmara SKM,M, EPED.dari dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara..

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah