Menu

Mode Gelap

Sosial

80 Orang Mustahik Petugas Kebersihan Pemkab Palas Dapat Bantuan Dari Baznas


					80 Orang Mustahik Petugas Kebersihan Pemkab Palas Dapat Bantuan Dari Baznas Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Pemarintah Kabupaten Padang Lawas (PALAS), barsama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali distribusikan zakat konsumtif kepada Petugas Kebersihan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas kategori Mustahik Miskin, yang langsung dibagikan PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, bertempat di Aula Kantor Dinas LH dan Kehutanan,di lokasi perkantoran SKPD terpadu Sigala gala, Jalan lintas Sibuhuan -Sosa Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun, Palas rabu 08/12-2021.

Drs.H.Abdul Haris ketua Baznas Palasnmenyebutkan pendistribusian kali ini di bagikan kepada 80 orang Mustahik Miskin yang bekerja sebagai Petugas Kebersihan di Pemkab Palas.

“Ya kita hari ini salurkan untuk 80 orang petugas kebersihan, dan Alhamdulillah ini juga termasuk dalam program unggulan di BAZNAS Padang Lawas,”kata H.Abdul Haris,

H.Abdul Haris juga mengatakan , Zakat konsumtif tersebut adalah memberikan dana zakat kepada mustahik tanpa di ikuti pemberdayaan mutahik. Sementara distribusi zakat produktif adalah pemberian dana zakat kepada mustahik yang diikuti dengan pemberdayaan.

Sementara itu PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dalam arahannya mengatakan, Telah kita ketahui bahwa para petugas Kebersihan kesehariannya harus berjumpa dengan sampah, maka Pemkab Padang Lawas menganggarkan Zakat Konsumtif tersebut kepada mereka karena mereka sangat membutuhkannya.

Semoga dengan penyaluran bantuan ini, para penerima zakat dapat terbantu dan juga melalui penyaluran bantuan ditengah pandemi Covid-19 ini kita mendapatkan berkah dari Allah SWT,” harap Plt. Bupati.

Zarnawi menambahkan, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Baznas Kabupaten Padang Lawas dalam upaya mengumpulkan bantuan dari masyarakat, sehingga zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkannya telah terdistribusikan, katanya mengahiri.

Dalam acara pendistribusian Zakat tersebut selain Plt. Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, turut hadir Sekda Arpan Nasution S.Sos, Ketua BAZNAS Drs.H.Abdul Haris, Staf Ahli Bupati Drs.Irwan Halomoan Hasibuan, Asisten II Drs.H.Marza Zennova MM, Kadis LH dan Kehutanan Ongku Bosar Daulay, Kadispora M.Rasyidi Hasibuan MM, Kadis Sosial H.Ahmad Fauzan SHi, Kabag Protokol Alianda Lubis MM, Para Pengurus BAZNAS Padang Lawas dan undangan Lainnya.

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT. Alam Agro Abadi Salurkan CSR, Kompor Gas dan Tabung Untuk Korban Banjir

17 Januari 2022 - 22:25

Detasemen Wanita Banser dan Fatayat NU Bantu Buku Pelajaran ke Madrasah Al Hasanah Tamiang

17 Januari 2022 - 21:55

Ketua Bhayangkari Palas Bantu Korban Banjir

3 Januari 2022 - 06:05

Ketua Bhayangkari Palas Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

2 Januari 2022 - 23:18

BUMD Provinsi Sumut Salurkan Bantuan Banjir Lewat Posko Kecamatan Linggabayu  

31 Desember 2021 - 07:37

Manajemen PTPN-IV Serahkan Bantuan Sembako ke Posko Banjir di Kantor Camat Natal

30 Desember 2021 - 13:47

Trending di Sosial