Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Kwarcab Pramuka Padang Lawas Laksanakan Lomba Tingkat III


					Kwarcab Pramuka Padang Lawas Laksanakan Lomba Tingkat III Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Sekda Padang Lawas (PALAS) Arpan Nasution membuka lomba tinggkat III Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas di Tor Sipira Manuk, Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Provinsi Sumatera Utara (SUMUT), kamis kemaren , 02/12

Pramuka lomba tingkat III Kwartir Cabang Padang Lawas ini direncanakan selesai hari minggu ini 05/12 yang dihadiri seluruh Kamabigus dan Pembina Pramuka se Padang Lawas dan

Plt.Bupati Padang Lawas dalam pidatonya yang dibacakan  Sekda Arpan Nasution mengatakan,  Dengan kegiatan gerakan pramuka ini semoga dapat mempercepat keberhasilan membentuk karakter kaum muda yang baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan bangsa .

Pada arahannya, Bupati mengatakan Gerakkan pramuka tetap relevan dengan perkembanganya, walaupun era sekarang ini peramuka dalam pelaksanaan kegiatanya tidak bisa secara terbuka, dengan adanya Covid 19 yang menimpa Negara kita, bukan berarti keperamukaan berhenti juga, akan tetapi kegiatan pramuka bisa tetap dilaksanakan melalui jejaring sosial dan pembatasan tatap muka.

Plt Bupati juga menilai kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penggalang dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi sampul pengikat rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur,’ ucap Sekda dalam pidato yang dibacakannya.

Lebih lanjut , Plt Bupati dalam pidato nya mengatakan, Lomba tingkat III ini dilaksanakan dengan bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Kegiatan yang berbentuk perlombaan ini dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pramuka penggalang.

Ia berpesan, kepada adik-adik, gerakan pramuka sebagai kegiatan ektra kurikuler di sekolah, karena mengikuti sekolah formal saja tidak cukup, mengingat sangat terbatas waktu untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak dikemudian hari. ” Saya berharap agar dalam perlombaan supanya tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan lebih utama, kerena pramuka adalah mempunya pendangan lebih megutamakan gotong royong dan persaudaraan ,” Tutup sekda Palas, Arpan Nasution, S,Sos.

Pengamatan kami media ini, Pembukaan Pramuka lomba tingkat ke III kwarcab Palas berjalan lancar dan acara di ahiri penyamatan lencana peserta di lakukan Sekda Palas, Arpan Nasution S,Sos kepada peserta pramuka

Reporter : A Salam Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

SDN 275 Sipogu Lepas 17 Siswa/i Kelas 6 Dengan Haru

4 Juni 2024 - 17:45

Kasi Penmad Kemenag Monitoring TAK di MAN 2 Madina

31 Mei 2024 - 14:22

SD Negeri 358 Natal Lepas 62 Siswa -Siswi TP 2023 – 2024

30 Mei 2024 - 22:33

Trending di Pendidikan