Menu

Mode Gelap

Wisata

Ada Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis di Padangsidimpuan


					Ada Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis di Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos- Padangsidimpuan: Sebagai bentuk upaya pengembangan potensi bakat, kreativitas dan wawasan generasi muda-mudi untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan seni dan budaya Kota Padangsidimpuan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padangsidimpuan selenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 yang bertempat di Stadion HM. Nurdin Nasution. Kamis, (02/12/2021).

Wakil Walikota (Wawakot) Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM yang hadir sekaligus membuka secara resmi pagelaran tersebut menyampaikan bahwa, pagelaran ini bertujuan untuk mengembangkan kesenian dan budaya dari 9 etnis yang di Kota Padangsidimpuan, “Kegiatan pagelaran ini dalam rangka mengenalkan kesenian dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga masyarakat yang menyaksikan bangga dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya bangsa terutama seni budaya dari 9 etnis yang di Kota Padangsidimpuan ini,” ungkap Wawako Arwin.

Selain itu menurut beliau, pagelaran ini merupakan salah satu bentuk pelestarian seni dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sekaligus pemicu generasi milenial di Kota Padangsidimpuan untuk lebih mencintai dan mau meneruskan warisan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata, Hamdan Damero melaporkan, pagelaran seni dan budaya lintas etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 ini merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan, dilaksanakan 2 hari (tanggal 02 dan 03 Desember 2021) yang terdiri dari 9 etnis di Kota Padangsidimpuan, diantaranya; Etnis Batak Simalungun, Jawa, Melayu, Batak Karo, Batak Toba, Minang, Nias, Batak Mandailing dan Batak Angkola.

Selanjutnya ia menyampaikan, Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu daerah yang berpotensi dibidang sektor pariwisata dengan prinsip Sapta Pesona, Yaitu; aman, tertib, bersih, indah, ramah tamah dan kenangan. Oleh karena itu, ia berharap pagelaran ini dapat menjaga dan melestarikan seni budaya daerah serta menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda Kota Padangsidimpuan.

Reporter : Andy

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kolaborasi Keindahan Alam Kebun Teh dan Seruput Kopi Sidamanik Yang Bikin Betah

10 Oktober 2021 - 18:22

Candi Sipamutung, Situs Peninggalan Kerajaan Pannai Abad Ke XI di Kabupaten Padang Lawas

26 September 2021 - 22:58

Publikasikan Pesona Alam Tapsel, KPA Forester Sukseskan LLHT Ke-Vl 2021

30 Agustus 2021 - 19:41

Temuan Gua Sopo Ijuk Di Desa Sirangkap Menambah Destinasi Wisata Madina

10 Agustus 2021 - 14:25

” Hidden Paradise ” Gua Alami Di Desa Sirangkap Mandailing Natal

10 Agustus 2021 - 10:33

Toge Panyabungan Dan Hiking Puncak Sorik Marapi, Masuk Nominasi API Tahun 2021

4 Agustus 2021 - 19:05

Trending di Wisata