Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Sebanyak 303 Mahasiswa STAIBER Padang Lawas di Wisuda


					Sebanyak 303 Mahasiswa STAIBER  Padang Lawas di Wisuda Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya ( STAIBER ) di Kabupaten Padang Lawas Senin kemaren 29/11 melaksanakan wisuda mahasiswanya. Ada 303 orang yang diwisuda kali ini yang terdiri dari 4 jurusan yang berlangsung di Gedung Olah Raga Padang Lawas.

Acara wisuda mahasiswa ke enam ini dihadiri Rektor perguruan tinggi STAIBER, Drs. Syarifuddin MH, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Palas, Sahrun Hasibuan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Barumun Raya Drs. Syarifuddin MH pada kesempatan itu berharap pada mahasiswa yang di wisuda untuk  menjadi contoh di masyarakat bahwa kita adalah orang yang pentas menjadi teladan yang mempunyai intekritas yang tinggi di dalam kehidupan sehari hari di tengah tengah masyarakat.

” Ambillah cantoh sipat padi, makin berisi, makin menunduk dan berguna bagi yang lain” papar Syarifuddin.

Ia juga meminta agar Mahasiswa yang di wisuda menggunakan ilmu yang di dapat saat kuliah di manfaatkan untuk orang banyak.

Pada pelaksanaan wisuda kali ini, Abu Bokar Siddik Hasibuan dinyatakan sebagai Mahasiswa terbaik pada wisuda ke enam Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya. Abu Bokar sendiri adalah Mahasiswa Progran Study Perbankan Syariah.

Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan dalam kesempatan yang sama mengaku bangga dengan adanya pergurian tinggi STAIBER di Pasang Lawas ini.

” Saya bangga karena universitas STAIBER merupakan salah satu pelopor pendidikan di Palas ini, terbukti bahwa, universitas ini telah melahirkan manusia manusia yang eletual, intelek akademis dan propesional ” Kata Sahrun.

Hari ini kata Wakil Ketua DPRD Padang Lawas  , mengaku jadi saksi bahwa 303 mahasiswa di lakukan pengukuhan wisuda dan akan menjadi manusia yang di bekali ilmu sesuai bidangnya masing masing.

Wakil Ketua DPRD Padang Lawas dari Partai Amanat Nasional atau PAN ini juga mengabresiasi Mahasiswa terbaik pada Wisuda kali ini.

” Pantas kita beri apresiasi kepada Abu Bokar yang telah menorehkan prestasi pada hari ini. Sebagai seorang serjana perbankkan syariah, saya berpesan, jadilah orang yang menjadi penutan dan contoh di tengah tengah masyarakat tentang kebaikan sebagai mana orang berilmu agama, bukan membusungkan dada karena congkak dan sombong, kerena gelar yang didapat dan di raih”  kata Sahrun Harapan Wakil Ketua DPRD.

Sementara itu, Abu Bokar Siddik Hasibuan mahasiswa terbaik yang saat di wisuda pada program study perbankkan syariah mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya yang telah bersedia menempa mereka para Mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

SDN 275 Sipogu Lepas 17 Siswa/i Kelas 6 Dengan Haru

4 Juni 2024 - 17:45

Kasi Penmad Kemenag Monitoring TAK di MAN 2 Madina

31 Mei 2024 - 14:22

SD Negeri 358 Natal Lepas 62 Siswa -Siswi TP 2023 – 2024

30 Mei 2024 - 22:33

Trending di Pendidikan