Berita Daerah

Dinas DP2KBP3A Palas Adakan Sarasehan Pemutahhiran Data Keluarga BKKBN

Madinapos-Padang Lawas: Acara kegiatan sarasehan hasil pemutahiran data keluarga yang di ikuti peserta beberapa ASN dari berbagai dinas di lingkungan pemerintah Kab. Palas, Kamis (25/11/2021), di aula hotel grandika jalan karya pembangunan lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun Kab. Padanglawas.

Kegiatan ini di buka oleh bupati padang Lawas H. Ali Sutan Harahap melalui staf ahli bapak Ir H. Abdullah Nasution,acara juga dihadir Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (Dp2kbp3A) Kab. Padanglawas Hj, Markiah Hasibuan, para Camat Se-Palas dan undangan lainnya.

Sebagai Nara sumber dalam kegiatan ini atau pembicara Lea Rinta s dari DinasnBKKBN provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Ir H.Abdullah Nasution dalam arahannya menyampaikan, Pendataan keluarga wajib dilaksanakan Pemerintah Daerah untuk mendapatkan data keluarga yang valit ,akurat dan dapat dipertanggung jawabkan melalui proses pengumpulan, dalam pemanfaatan data dan informasi kependudukan dan keluarga di Palas ini, Kata Abdullah.

Kata Abdullah, Tujuan pelaksanaan pendataan ini yaitu untuk memperoleh data akurat pada keluarga dan individu anggota keluarga secara tepat dan menyeluruh di wilayah Kabupaten Palas ini, sebut Abdullah.

Hj Markiyah Hasibuan, Kadis DP2KBP3A dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti acara saresehan pemutakhiran data keluarga tahun 2021 sebanyak 70 orang.

Markiyah juga menyampaikan, melalui pendataan keluarga secara langsung akan menghasilkan profil keluarga termasuk profil Pasangan Usia Subur (PUS) baik yang sudah mengikuti Program KB maupun yang belum dapat menghasilkan basis data yang akurat dan lengkap berdasarkan nama alamat keluarga dari program ini. kata Markiah.

Lanjut Kadis, Pada pendataan keluarga di tahun 2021 menjadi suatu program prioritas BKKBN, karena dilaksanakan pada awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.sesuai dengan apa yang di samapaikan di dalam rapat murembang dalam mewujutkan rencana kerja jangka menengah pemerintah peda periode 2020-2025 yang akan datang.terang Kadis.

Markiyah berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti supaya serius dan benar benar mengikuti sosialisasi saresehan dan fokus di dalam mengukuti acara sosialisasi ini agar pemutakhiran data keluarga tahun 2021 di Kabupaten Padang Lawas dapat terlaksana sesuai harapan pemerintah supanya program kerja tak lagi ada yang tergantung sehingga memperlambat sistim kerja dikedinasan ini sesuai dengan pedoman dan bimbingan para nara sumber kita hari ini.

Reporter : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts