Berita Daerah

Bupati Madina Bersilaturahmi Dengan Pengurus NU

Madinapos-Panyabungan : Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal (PC NU MADINA) menggelar Silaturrahim bersama Bupati Madina H.Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution di Sekretariat PCNU Madina Desa Parbangunan, Jum’at 26 November 2021.

Hadir dalam temu ramah ini Bupati Madina H.M.Jakfar Sukhairi Nasution, Kakan Kemenag Madina Drs. H. Ahmad Qosbi Nasution, M.Pd, Mustayar PC NU Dr.H. Syafii Siregar, Rois Syuriah KH. Bahauddin Nasution Lc, Katib Syuriah Drs. Munawwar Kholil Siregar, Ketua DPC PKB Khoiruddin Faslah Siregar, SE, Ketua DPC PPP Irwansyah Lubis SH pimpinan Pondok Pesantren, Badan Otonom NU, GP Ansor, Patayat NU, PMII, IPNU, IPPNU.

Ketua Tanfidz NU H.Musthafa Bakri Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturrahim ini adalah pertemuan yang penuh barokah dilaksanakan di hari Jum’at dihadiri Ulama dan Umaro dirumah warga Nahdyin.

Silaturrahim ini adalah pertemuan sesama warga Nahdyin sebab Bupati yang saat menjadi Bupati Madina adalah termasuk Mustasyar PC NU Madina.

Bupati adalah cicit dari Syekh Abdul Qodir Al Mandily seorang ulama besar imam besar Masjidil Harom, beliau juga guru Kakek saya Syekh Musthafa Husein pendiri NU Sumatera Utara.

Disampaikan Tuan Bakri yang juga Mudir Musthafawiyah, bahwa NU saat fokus pada 2 program penting yakni konsolidasi Organisasi dan Penguatan Militansi Kader.

Dikatakan Bupati PKPNU ini akan kita sukseskan bersama dan menjadi tanggungjawab kita sehingga kegiatan PKPNU ini terlaksana dengan baik. Saya dan Mudir Musthafawiyah akan bertanggungjawab penuh untuk kesuksesan PKPNU ini, sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia PKPNU Ahmad Rijal Lubis, S.Pd.I mengatakan bahwa Bupati dan Mudir Musthafawiyah, sudah mengisi formulir pendaftaran menjadi peserta PKPNU.

Konsolidasi organisasi yang dimaksud adalah pembentukan struktur organisasi keseluruh MWC dan sampai ke tingkatan Ranting.

Kemudian kaderisasi, NU Madina dalam waktu dekat akan melaksanakan kaderisasi yang disebut dengan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU).

Bupati Madina H.M.Jakfar Sukhairi Nasution menyambut baik program kerja yang akan dilaksanakan NU, kegiatan ini sangat bagus demi pengembangan NU di Madina sampai ke akar rumput.

Saya siap berdampingan dengan NU khususnya program yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan dan keummatan. Saya sampaikan NU ini adalah bagian dari hidup saya dan NU ini selalu mengiringi setiap langkah hidup saya. Mulai dari Kakek Ayah saya Syekh Abdul Qodir Al Mandily adalah pejuang Aswaja dizamannya bahkan sempat berpindah pindah tempat karena dicari oleh Wahabi, jadi darah NU itu sudah mengalir dalam tubuh saya sejak dari kakeknya ayah saya.

Reporter : Rilis NU

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts