Berita Daerah

Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi Himbau Warga Ikuti Vaksin

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jakfar Sukhairi Nasution menghimbau warga masyarakat yang belum vaksinasi agar segera mengikuti program vaksinasi yang disediakan pemerintah, hal ini untuk mengejar target nasional untuk mempertahankan level 2 PPKM bahkan untuk meningkatkannya.

Hal itu disampaikannya kepada awak media ini, Kamis (25/11) pagi. Sebelumnya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini juga sangat mengapresiasi seluruh tim yang bekerja keras mengejar target vaksinasi nansional yang ditetapkan pemerintah untuk Madina.

“Saya mengapresiasi kerja keras seluruh anggota tim vaksinasi, baik itu tenaga kesehatan di Polres Madina, TNI, Rumah Sakit Umum dan Puskesmas serta Tenaga Kesehatan, Pemerintahan Kecamatan dan Desa yang bekerja keras hingga pelosok pedesaan untuk melaksanakan vaksinasi, kami patut menyampaikan terimakasih”, ungkap Sukhairi.

Kepada warga masyarakat, Bupati berpesan ikuti program vaksinasi tahap 1 dan 2, serta masyarakat yang belum di vaksin agar jangan takut di vaksin, karena untuk kekuatan imunitas, menjaga diri kita serta keluarga dan masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19.

” Ini tujuannya tidak lain adalah untuk melindungi diri, melindungi keluarga termasuk melindungi masyarakat yang ada di Kabupaten Madina yang kita cintai ini agar terhindar dari Virus Corona’’, tambahnya.

Menjawab pertanyaan awak media ini jika target vaksinasi tidak tercapai, Bupati menegaskan target vaksinasi harus tercapai, karena semua tenaga kesehatan vaksinator kita siap diturunkan dimanapun, vaksin juga tersedia tinggal aparat pemerintah dari tingkat kabupaten hingga desa yang jemput bola.

“Saat ini sudah 48.06 persen, harus terus naik dan jangan sempat kita kembali ke level 3 atau 4, saya beserta semua tim tentunya harus bekerja keras agar target tercapai, karena jika tidak maka akan dihadapkan dengan sebuah dilema yang menyusahkan kita”, katanya.

Misalnya, tambahnya PPKM Level 4 berarti kembali dilaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat, anak sekolah kembali pakai daring, toko dan kafe kembali di tutup,” janganlah ya ..!?, saya sendiri tidak pingin kembali ke level itu, makanya kita harus berjuang keras meyakinkan masyarakat agar bersedia divaksin”, ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak media untuk terus mensosialisasikan hal yang positip terkait vaksinasi agar masyarakat bersedia dengan sukarela mengikuti program vaksinasi dengan menepis hoaks. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts