Berita Daerah

Pemkab dan DPRD Palas Sepakati KUA dan PPAS APBD 2022

Madinapos- Padang Lawas: Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas menyampaikan laporan hasil kerja atas Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang Lawas Tahun Anggaran 2022, pada sidang  Paripurna DPRD Padang Lawas Selasa 23/11.

Usai dibacakan, selanjutnya dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama DPRD Padang Lawas dan Pemkab Padang Lawas atas KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022. KUA dan PPAS APBD yang telah disepakati ini kemudian menjadi pedoman untuk menyusun APBD Padang Lawas Tahun Anggaran .

Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal menatakan bahwa Saran dari komisi-komisi dan Banggar pada saat pembahasan anggaran telah menjadi perhatian eksekutif dalam proses penyusunan KUA dan PPAS APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022. Sinergitas antara DPRD dan Pemkab Padang Lawas adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya mencapai target pembangunan Padang Lawas tahun 2022, kata Amran.

Sementara itu, Ahmad Zarnawi Pasaribu Wakil Bupati Palas mengatakan, semangat untuk menjalankan pembangunan Padang Lawas tahun 2022 merupakan bentuk kesungguhan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Padang Lawas sesuai Visi Misi Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA) dengan tujuan fokus terhadap pengembangan yakni SDM unggul dan sektor strategis untuk pemulihan sosial, ekonomi dalam membangun Padang Lawas.

“Persyaratan dan kesiapan pelaksanaan kegiatan harus sesuai peraturan yang ada, kondisi keuangan daerah dan keterlibatan pihak lain jadi faktor penentu dimana kita harus benar benar merencanakan dan menganggarkan dengan matang apa yang akan kita bangun sehingga tujuan pembangunan yang akan kita lakukan akan tercapai,” ungkap Wabup Zarnawi.

Wabup Zarnawi juga berharap agar KUA dan PPAS APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 ini dapat digunakan sesuai pedoman yang tepat dalam penyusunan APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 dan dapat berjalan dengan lancar. Semoga tuhan yang maha esa memberkati apa yang kita rencanakan, kita sepakati dan kita kerjakan saat ini’, kata Wabup Ahmad Zarnawi menutup dan berharap.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan dokumen nota kesepahaman KUA dan PPAS yang sudah di sepakati di saksikan peserta paripurna baik dari eksekutif maupun legislatif serta unsur Forkopimda

Reporter:  A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts