Pendidikan

SMP Negeri 5 Sinunukan, Sekolah Menawan Bikin Siswa – Siswi Senang Belajar

Madinapos.com – Sinunukan.

Memasuki gerbang sekolah SMP Negeri 5 Sinunukan di Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara cukup menyenangkan hati, betapa tidak sekolah yang baru berusia 4 tahun ini tertata dengan rapi, hijau dengan sederetan tanaman bunga warna warni serta kebersihan terjaga, tentulah siswa – siswinya senang dan betah belajar.

Kedatangan awak media ini, Jumat (19/11) untuk sekedar berbincang – bincang disambut hangat sang Kepala Sekolah, namanya Pak Rahman Harahap. Ia menjelaskan sekolah ini memang memiliki Jargon Berkarakter atau singkatan dari Bersih, Kerja Keras, Kuat, Tekun dan Rukun, yang dijabarkan dengan visi dan misi salah satunya adalah budaya bersih.

“Ini semua karya anak – anak kita, dipandu guru yang selalu memberikan motivasi, menciptakan hidup rukun dan tekun maka belajar juga nyaman dan anak didik senang dan betah belajar di sekolah”, papar Pak Rahman.

Namun, Pak Rahman juga mengakui sebagai sekolah berada di Jalan Lintas Sinunukan – Batahan ini ternyata masih memiliki banyak kekurangan,” kalau kekurangan tentu ada, ruang belajar terutama masih kurang dari yang seharusnya, kita sudah coba usulkan namun belum ada, mungkin bisa jadi di tahun depan”, ungkapnya penuh harap.

“Ruang Belajar itu seharusnya 9 ruangan, namun yang kita miliki baru 5, tentunya ini juga menggangu kenyamanan anak didik yang masih sulit kita tutupi”, paparnya.

Pak Rahman juga menitipkan pesan untuk disampaikan kiranya permohonan ruang belajar itu dapat segera dibangun,” saya mewakili guru dan peserta didik semua mengharapkan permohonan penambahan ruang belajar ini dapat dikabulkan agar kegiatan ajar mengajar efektif dan menyenangkan tercapai”, tutupnya.

Pada kesempatan itu, awak media ini juga diajak keliling untuk melihat situasi sekolah di kawasan tranmigrasi ini, terlihat tong sampah tertata baik, bunga dan tanaman dan pagar yang dibuah indah serta menarik, sekaligus  ajak pose bersama dengan pak Kepala Sekolah tentunya. (Candra)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts