Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Aipda Syalfiadi Pinem, Petani Millenial Dari Polres Madina


					Aipda Syalfiadi Pinem, Petani Millenial Dari Polres Madina Perbesar

Madinapos-Panyabungan : Ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, terus digaungkan Kepolisian. Tak hanya mengajak masyarakat untuk bercocok tanam, Kapolres Madina AKBP Horas Tua SIlalahi, S.I.K., M.Si, mengapresiasi Aipda Syalfiadi Pinem Personil Satpolairud Polres Madina yang sudah berhasil dan memberikan contoh dalam memanfaatkan lahan tidur dengan bercocok tanam jagung dan pisang.

Hal itu dikatakan Kapolres Madina saat panen jagung dalam kunjungan kerja Ke wilayah Pantai barat Mandailing Natal, tepatnya di Desa Balimbing, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (19/11/21).

“Alhamdulillah, beliau tergerak hatinya untuk berinovasi, untuk berkreasi, dengan menyikapi situasi saat ini yaitu di era Pandemi Covid-19, ketahanan pangan itu menjadi hal yang penting beliau sudah berhasil memanfaatkan lahan tidur seluas 4 Hektar” Ujar AKBP Horas Tua.

“Saat ini sudah panen ke-3 (Tiga) mudah-mudahan ini menambah nilai ekonomi bagi beliau, memberi keteladanan bagi masyarakat, memberi motivasi bagi yang lain. Kalau beliau ini sebenarnya masih tebilang kategori millenial, ya jadi beliau ini adalah Polisi, petani, millennial pula, semangat millennial ini bisa ditularkan kepada generasi millenial kita” Tutup AKBP Horas.

Dalam Panen jagung tersebut Hadir Waka Polres Madina Kompol Agus Maryana, SH., Kasat Lantas Polres Madina AKP Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K, M.H, Kasubbag Sarpras Polres Madina IPTU Budi Simanjuntak Kepala Desa Balimbing Kecamatan Natal, Penyuluh Pertanian Kecamatan Natal, Personil Satpolairud Polres Madina dan Rombongan personil Polres Madina.

Reporter : Humas Polres Madina

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah