Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pj.Kades Simangambat Tb Pantau Pengerjaan Proyek Rabat Beton di Desanya


					Pj.Kades Simangambat Tb Pantau Pengerjaan Proyek Rabat Beton di Desanya Perbesar

Madinapos-Simangambat TB : Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR kucuran bantuan dana alokasi anggaran lewat Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021 sebesar Rp.600.000.000 guna pembangunan infrastruktur jalan rabat beton yang berfungsi penting bagi kesejahteraan masyarakat desa meski dalam keadaan pandemi covid 19.

Salah satunya desa yang mendapat anggaran tersebut yaitu desa Tambangan Jae dan Simangambat Tb Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Untuk memastikan rencana tersebut berjalan lancar , Plt kepala desa Simangambat Tb Muslih S,sos secara langsung memantau percepatan pembangunan jalan rabat beton tersebut meski pengerjaannya berlarut malam hingga jam 4 dini hari.

Muslih menilai, keberadaan jalan rabat beton ini dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi masyarakat desa serta dapat meningkatkan pendapatan hasih pertanian masyarakat, karena dengan adanya jalan ini masyarakat tidak lagi bergantung kepada buruh angkut lagi.

“Kita yakin dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui dana pisew ini dapat pemacu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa , serta bermanfaat bagi semuanya demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu kata Muskih, dia selalu memantau pengerjaannya supaya berjalan lancar, dia juga menghimbau pekerjaan ini di lemburkan supaya pembangunannya selesai dengan cepat, apabila pekerjaan ini cepat kan dapat segera dinikmati masyarakat banyak,”tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Muslih menuturkan bahwa proyek percepatan pembangunan rabat beton ini kini terus berjalan dan terus dikerjakan sesuai perencanaan yang telah disusun dan diharapkan tuntas sesuai target.

Reporter : Dedek

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Forkopimcam Siabu Akan Safari Subuh Berjamaah Setiap Minggu di Mesjid Desa

9 Juni 2024 - 10:53

Pemdes Sundutan Tigo Salurkan BLT Kepada 115 KPM, Sumber DD 2024

8 Juni 2024 - 21:38

Pemdes Pasar V Natal Salurkan BLT DD Tahap II

8 Juni 2024 - 10:23

Trending di Desa Kita