Menu

Mode Gelap

Sosial

Tak Punya Biaya Ke Rumah Sakit, Nurima, Penderita Kanker Di Desa Lobung Terbaring Lemas


					Tak Punya Biaya Ke Rumah Sakit, Nurima, Penderita Kanker Di Desa Lobung Terbaring Lemas Perbesar

Madinapos-Lingga Bayu : Nurima ( 40 ) Istri dari Syamsuddin Tambunan warga Desa Lobung, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal saat ini terbaring lemas di rumahnya akibat penyakit kanker payu dara yang menggerogoti dada nya sejak 7 bulan terakhir.

Ketiadaan biaya, membuat Nurima hanya menggunakan obat seadanya, bahkan akibat tidak adanya obat special, membuat payu dara Nurimah membusuk dan tak jarang Nurima menahan rasa sakit.

Diketahui, Suami Nurima dalam sehari harinya hanya bekerja bangunan saja, pendapatan Suami nya hanya cukup buat makan sehari hari saja.

” saya tak ada biaya untuk bawa istri saya berobat lanjutan ke Rumah Sakit, yang paling berat kan biaya sehari hari saat di rumah sakit ” papar Syamsuddin Tambunan saat di Sambangi Madinapos di rumahnya.

Syamsuddin mengaku, selama ini, untuk pengobatan memang di tanggung oleh BPJS, namun saat ini karena ketiadaan biaya, BPJS mereka pun sudah nunggak selama 4 bulan.

Syamsuddin Tambunan berharap, ada dermawan yang bisa membantu dirinya terkait pembiayaan sehingga istrinya bisa dibawa berobat ke Rumah Sakit.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Desa Lobung, Ali Junjungan Hasibuan yang di jumpai Madinapos mengaku, Nurima sebenarnya sudah dibantu pihak Desa untuk mendapat perawatan di rumah sakit di Kota Panyabungan ” dari pihak Desa kita bantu biaya hidup sehari hari saat dirawat di Runah Sakit sekutarb3 Bulan lalu ” kata Ali Junjungan.

Merasa terpanggil dengan kondisi Nurima, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lingga Bayu Sakti Manraguna Lubis SP, pun langsung mendatangi runah Nurima dan berkordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan dan Puskesmas setempat mencari solusi bagai mana agar Nurima bisa di bawa ke Rumah Sakit.

” kita sudah hubungi  Dedek Zainal Anggota DPRD Mandailing Natal dari Partai NasDem agar dapat membantu jembatani ke Pemerintah Kabupaten, dan Alhandulillah tidak hanya itu, pihak desa dan sejumlah warga siap membantu biaya keluarga Nurima selama dirawat nanti” kata Sakti Mandraguna Lubis pada Madinapos.

Sesuai Rencana kata Sakti Mandraguna Lubis, dihari minggu ini, Nurima akan di bawa ke Rumah Sakit di Panyabungan untuk mendapat perawatan, namun Ketua Karang Taruna Lingga Bayu ini berharap ada dermawan yang mau membantu meringankan beban penderitaan keluarga Syamsuddin Tambunan ini karena jelas, biaya yang dikelurkan cukup banyak termasuk menyelesaikan tunggakan BPJS dan biaya kehidupan sehari hari keluarga selama perawatan, karena jelas Suami Nurima akan berhentinbekerja sementara selama istrinya di rawat.

Reporter : Sakti Lubis

Editor : Hanapi/Red

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Trending di Sosial