Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Desa Sikapas Ikuti Program Vaksinasi Covid -19


					Warga Desa Sikapas Ikuti Program Vaksinasi Covid -19 Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, Pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis bersama Puskesmas dan Polsek melakukan vaksinasi kepada warga Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal.

Pelaksanaan vaksinasi ini barlangsung hari Senin (25/10) bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sikapas yang diikuti oleh 54 orang warga yang menjalani vaksinasi tahap satu.

Camat Kecamatan Muara Batang Gadis, Edy Ikhsan Lubis, SH. menyampaikan via whatsapp nya bahwa untuk mensukseskan program vaksinasi nasional ini Pemerintah Kecamatan sudah membuat jadwal vaksinasi untuk setiap desa yang ada di Kecamatan Muara Batang Gadis.

“Mudah-mudahan ada kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini”, paparnya.

Lebih lanjut Edy menyampaikan jadwal vaksinasi untuk hari ini Senin dilakukan di Desa Sikapas, Selasa di Desa Singkuang I dan Singkuang II, Rabu di Desa Tabuyung, Kamis di Desa Salebaru, Jumat dan Sabtu di Daerah Sulang Aling yang meliputi Desa Hutaimbaru, Desa Lubuk Kapundung, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang.

“Sedangkan untuk daerah Banua Tonga yang terdiri dari Desa Sukamakmur, Desa Manuncang, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang Julu akan kita lakukan minggu depannya”, katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sikapas Abdul Hakim Siregar yang didampingi Sekdes Aprizal kepada awak media mengaku masih ada sebagian kecil warga yang enggan melakukan vaksinasi juga ada sebagian warga lainnya yang belum bisa divaksin karena terkendala kesehatan demam, batuk dan filek, hanya saja setelah sakitnya pulih, mereka akan kita arahkan ke Puskesmas Singkuang untuk melakukan vaksinasi.

“Memang masih ada sebagian kecil warga yang enggan untuk melakukan vaksinasi, namun demikian kita terus berusaha melakukan sosialisasi supaya minat warga untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat dengan harapan target vaksinasi kita lebih maksimal” imbuh kades ini.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung aman dan tertib dengan vaksinator dari nakes puskesmas Singkuang dan disaksikan pihak kepolisian dari sektor Kecamatan Muara Batang Gadis Briptu Buha P. Sihombing dan Briptu Arief Siregar serta unsur pemerintahan Desa dan Kecamatan Muara Batang Gadis. (Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Ajak Warga Timbang Sampah Tukar Dengan Beras 3 Kilogram di Stand Binaan Dinas LH

13 Agustus 2022 - 02:00

Di Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Sukhairi Cicipi Jajanan Berbahan Dasar Ikan Stand Dinas Kelautan dan Perikanan

13 Agustus 2022 - 01:49

Camat Roihan : Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bukit Malintang

13 Agustus 2022 - 01:42

Bupati Sukhairi Buka Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Rangka HUT – RI Ke 77

12 Agustus 2022 - 17:54

Mandailing Natal Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Pratama

12 Agustus 2022 - 16:34

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Trending di Berita Daerah