Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Desa Sikapas Ikuti Program Vaksinasi Covid -19


					Warga Desa Sikapas Ikuti Program Vaksinasi Covid -19 Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, Pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis bersama Puskesmas dan Polsek melakukan vaksinasi kepada warga Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal.

Pelaksanaan vaksinasi ini barlangsung hari Senin (25/10) bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sikapas yang diikuti oleh 54 orang warga yang menjalani vaksinasi tahap satu.

Camat Kecamatan Muara Batang Gadis, Edy Ikhsan Lubis, SH. menyampaikan via whatsapp nya bahwa untuk mensukseskan program vaksinasi nasional ini Pemerintah Kecamatan sudah membuat jadwal vaksinasi untuk setiap desa yang ada di Kecamatan Muara Batang Gadis.

“Mudah-mudahan ada kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini”, paparnya.

Lebih lanjut Edy menyampaikan jadwal vaksinasi untuk hari ini Senin dilakukan di Desa Sikapas, Selasa di Desa Singkuang I dan Singkuang II, Rabu di Desa Tabuyung, Kamis di Desa Salebaru, Jumat dan Sabtu di Daerah Sulang Aling yang meliputi Desa Hutaimbaru, Desa Lubuk Kapundung, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang.

“Sedangkan untuk daerah Banua Tonga yang terdiri dari Desa Sukamakmur, Desa Manuncang, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang Julu akan kita lakukan minggu depannya”, katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sikapas Abdul Hakim Siregar yang didampingi Sekdes Aprizal kepada awak media mengaku masih ada sebagian kecil warga yang enggan melakukan vaksinasi juga ada sebagian warga lainnya yang belum bisa divaksin karena terkendala kesehatan demam, batuk dan filek, hanya saja setelah sakitnya pulih, mereka akan kita arahkan ke Puskesmas Singkuang untuk melakukan vaksinasi.

“Memang masih ada sebagian kecil warga yang enggan untuk melakukan vaksinasi, namun demikian kita terus berusaha melakukan sosialisasi supaya minat warga untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat dengan harapan target vaksinasi kita lebih maksimal” imbuh kades ini.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung aman dan tertib dengan vaksinator dari nakes puskesmas Singkuang dan disaksikan pihak kepolisian dari sektor Kecamatan Muara Batang Gadis Briptu Buha P. Sihombing dan Briptu Arief Siregar serta unsur pemerintahan Desa dan Kecamatan Muara Batang Gadis. (Sapril)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah