Berita Daerah

Kodim 0212/Tapsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan – Kodim 0212/Tapsel melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M dengan tema “Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”, yang dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Jln. Imam Bonjol Kec Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Senin (25/10/2021).

Sebelum Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Hamdan Firdaus Spd.i, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa, melalui hikmah Maulid Nabi Muhamad SAW diharapkan dapat meningkatkan keteladanan dan etos kerja Personil Kodim Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kepada seluruh anggota Kodim 0212/Tapsel baik militer maupun PNS, agar dalam pelaksanaan tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan amanah perlu kita meneladani dan mempraktekkan Akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW dan mengikuti nilai-nilai luhur agar berkah dan bermanfaat serta kita jadikan sebagai suritauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita dalam melaksanakan tugas-tugas agar selalu berkah dan bermanfaat,” ungkap Dandim.

Sementara itu Ustadz Hamdan Firdaus Spd.i selaku penceramah menyampaikan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat, konsumsi Jasmani dan Rohani.

“Dengan meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW umumnya kepada TNI khususnya anggota Kodim 0212/Tapsel diharapkan dapat mengikuti jejak Rasulullah dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi ini,” pungkas Ustadz Hamdan.

Pada acara peringatan Maulid Nabi yang juga dihadiri Ibu-ibu Persit dipadukan dengan acara pemberian tali asih untuk anak anak yatim yang berada di sekitaran Makodim, karena sesungguhnya Rasulullah itu sangat dekat dengan anak anak yatim dalam membagi rezeki.(*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts