Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kado Hari Santri, Bupati Tapsel Alokasikan Anggaran Tahun 2022 Untuk Guru Pesantren


					Kado Hari Santri, Bupati Tapsel Alokasikan Anggaran Tahun 2022 Untuk Guru Pesantren Perbesar

Madinapos-Tapsel : kado Tapsel dalam dukungannya terhadap pondok pesantren, dirinya menyatakan akan memberikan tali asih pada sejumlah guru yang nantinya akan ditampung pada APBD 2022 di alokasi dana desa (ADD). Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Selatan ( tapsel ) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM saat Upacara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan (MPAH), Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Jumat (22/10).

Adapun Ponpes yang ditampung insentif gurunya antara lain, Ponpes As Syakirin dan Ponpes Jabal Lubuk Raya di Kecamatan Angkola Timur.

Kemudian, Ponpes Hizbul Bahri Kecamatan Angkola Sangkunur dan Ponpes Roudatul Khoiriyah di Kecamatan Sayurmatinggi.

Sedangkan jumlah guru yang akan ditampung insentifnya kurang lebih sebanyak 63 orang dengan besaran Rp300 ribu per bulan per orang,” tandas Bupati

Bupati berharap, santri Indonesia agar senantiasa siap menyerahkan jiwa dan raga dalam membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, serta mewujudkan perdamaian dunia.

Selama ini, kata Bupati, peran santri dalam mempertahankan kemerdekaan, mewujudkan pembangunan sangat besar. Semangat jihad yang dimiliki para santri itu telah dirasakan bersama. Perjuangan yang besar itu juga, layak kiranya dalam setiap tanggal 22 Oktober di jadikan sebagai Hari Santri Nasional.

“Ini sebuah penghargaan khusus bagi para santri terutama kepada para Kyiai yang telah semangat dalam berjihad untuk membawa Bangsa Indonesia ini di tengah tengah kemerdekaan,” terangnya.

Bupati dalam kesempatan itu, meminta para santri di wilayahnya untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M+1D yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan doa. Kemudian Bupati juga menyampaikan apresiasi ke pesantren-pesantren yang berhasil mencegah dan mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Reporter : Humasy Tapsel

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah