Berita Daerah

PPP Madina Akan Melaksanakan Muscab V 

Madinapos-panyabungan:Musyawarah Cabang (Muscab) sebagai perhelatan akbar partai ditingkat kabupaten dan sebagai ajang dalam menentukan program-program partai serta memilih formatur untuk menyusun kepengurusan partai persatuan pembangunan (PPP) Madina 5 tahun kedepan,tepat pada hari Senin 18 Oktober 2021 akan dilaksanakan di aula. Hotel rindang panyabungan kabupaten mandailing natal,Sumatera Utara (16/10).

Kegitan muscab ini akan diikuti oleh PAC-PAC kecamatan se-kabupaten Madina yg berjumlah 23 PAC, pengurus DPC PPP Madina dan akan dihadiri pengurus DPP dan DPW PPP.
” Insya Allah akan hadir dari DPP dan juga ketua dan sekretaris DPW Sumut beserta jajarannya” ujar Ahmad Subuki saat diwawancarai di kantor DPC PPP madina, disela-sela kesibukannya mempersiapkn acara muscab ini.

Ahmad Subuki menambahkan ” kegiatan muscab ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, yg akan kita serahkan pada acara pembukaan muscab”

Selanjutnya ketika disinggung siapa yang akan dipilih untuk menakhodai PPP Madina 5 tahun kedepan, subuki menjelaskan ” Terkait kepemimpinan Madina kedepan, sistem muscab kita kali ini tidak memilih ketua, akan tetapi menetapkan formatur, nanti akan ada ditetapkan 7 orang formatur yang terdiri dari 1 orang dari DPP, 1 orang dari DPW, 1 orang dari DPC, dan 4 orang dari PAC. Namun yang dipilih oleh peserta hanya calon formatur yang dari DPC dan PAC, sementara dari DPP dan DPW tidak dipilih, karena merupakan mandat dari ketua DPP dan DPW” ujar subuki.

Lebih lanjut didesak mengenai siapa kira-kira calon formatur yang akan diusung dari DPC dan yang sudah digadang-gadang untuk memimpin DPC PPP Madina Kedepan, Subuki memberikan sedikit bocoran ” Kalau dari info-info yang beredar di antara pengurus PAC nama yang santer disebutkan adalah abgda M. Irwansyah lubis, SH yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris DPC, namun untuk penentuan ketua DPC itu nanti akan ditentukan kemudian oleh rapat formatur” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan terkait informasi dukungan PAC untuk menakhodai PPP Madina kedepan, Sekretaris DPC PPP Madina M.Irwansyah Lubis, SH. Menyambut baik hal itu “Jika memang PAC-PAC memberikan dukungan tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih, namun sedikit saya jelaskan bahwa Muscab kali ini tidak memilih ketua tapi hanya menetapkan formatur terpilih, yang menyusun dan memilih Ketua dan kepengurusannya adalah rapat formatur tersebut, sesuai mekanisme kita serahkan kewenangan itu kerapat formatur nantinya”.

Lebih lanjut Irwan Lubis yang juga mantan anggota DPRD Madina ini menyampaikan harapannya “Mohon doa dari kita semua semoga Muscab ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar sehingga menghasilkan program partai dan kepemimpinan yang akan membawa PPP madina lebih baik lagi kedepan”. “Harapan kedepan kepengurusan baru juga agar dapat mengembalikan lagi kejayaan PPP yang terdahulu. Madina sebagai Serambi Mekkahnya Sumut, negeri pesantren dan masyarakat yang agamis yang dulunya adalah lumbung suara PPP bahkan menjadi partai pemenang pemilu dengan 9 kursi pada pemilu 1999. Memang ini bukanlah pekerjaan mudah, tapi setidaknya PPP di 2024 harus kembali memperoleh fraksi penuh di DPRD Madina, agar dapat lebih optimal bekerja dalam melaksanakan visi dan misi keummatan partai di Madina” ujarnya mengakhiri.

Ketua DPC PPP Madina H.M Dahler Nasution saat di konfirmasi terpisah membenarkan tentang pelaksanaan Muscab V PPP madina ini. “Insya Allah akan dihadiri dari DPP, DPW dan peserta dari DPC dan PAC begitu juga dengan para undangan lainnya” ujar beliau

Reporter : adanan/todung

loading...

Komentar Facebook

Related Posts