Berita Daerah

Siang Tadi, SMA Plus Taruna Bangsa Palas Terbakar

Madinapos-Padang Lawas : Asrama siswa SMA Plus Taruna Bangsa yang berlokasi di Jalan Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) hangus terbakar, Kamis 14/10/, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua ruang asrama dan ruang makan ludes dengan isinya

Kepala sekolah SMA Plus Taruna Bangsa, Suhkron Siregar SE.MM mengtakan, kejadian terjadi pada saat anak sekolah lagi melakukan kegiatan belajar di ruangan, tiba tiba security menyampaikan adanya kepulan asap dari ruangan 3 dan 4, sontak siswa dan para guru berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Gedung yang terbakar sendiri merupakan asrama siswa.

3 unit mobil Pemadam Kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api, sekitar satu jam, api dapat di padamkan petugas sehingga tidak membakar gedung lainnya.

” kita dapat info, petugas langsung kita terjunkan beserta 3 unut mobil pemadam untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa namun isi dalam ruangan ludes terbakar ” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Palas Agus Saleh Saputra Daulay. SH melalui Kabid Damkar M.Halomoan Siregar SE didampingi Kasi Damkar Fahri Nasution

Mendapat informasi kebakaran itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas, Sahrun Hasibuan, bersama Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Palas langsung meninjau loksi.

Sahrun Hasibuan mengatakan akan koordinasi dulu dengan intasi terkait agar bisa dicari solusi baik berupa bantuan terhadap barang barang siswa yang terbakar.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, Polisi masih melakukan pendalaman. Kerugian akibat kebakaran sendiri ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : A. Salam Srg

loading...

Komentar Facebook

Related Posts