Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Rutan Klas II B Sibuhuan Gelar Sidang Tim Pengamat Permasyarakatan.


					Rutan Klas II B Sibuhuan Gelar Sidang Tim Pengamat Permasyarakatan. Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sibuhuan menggelar kegiatan sidang Tim Pengamat Permasyarakatan (TPP) yang dirangkai dengan Test Urine bagi warga binaan.

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu.SH.MH didampingi Ketua TPP, Rudi Timbul Halomoan.SH mengatakan ,rapat dinas ini memberikan saran dan pertimbangan mengenai bentuk dan program pembinaan terhadap warga binaan permasyarakatan (WBP).

Rapat sidang TPP yang berlangsung di kantor Rutan Klas II B Sihuhuan tersebut
dihadiri Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan beserta petugas termasuk anggota sidang TPP terdiri dari Ketua TPP, Sekretaris serta anggota TPP.

Rudi T.H Sinaga, SH (Ketua),Nirwan Hamzah Pane (Sekretaris),
Rosanta Ginting (Anggota),Sampean Hasibuan,Sh (Anggota), P Tarihoran, Sh (Anggota), Kharis Ahmadi Harahap (Anggota), Indra Yose Aritonang (Anggota).

Lanjut Bahtiar,sidang TPP juga menbahas tentang pengamanan dan bimbingan terhadap WBP atau perawatan tahanan dan sistim pemasyarakatan.

“TPP bertugas memberikan saran dan pertimbangan terkait keluhan dan pemgaduan dari WBP untuk diteruskan kepada Karutan ,” terang Bahtiar, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, Ketua TPP, Rudi Timbul Halomoan Sinaga.SH didampingi Sekretaris,Nirwan Hamzah Pane menyampaikan dalam pelaksanaan tugas TP mempunyai fungsi merencanakan dan melakukan persidangan – persidangan.

Selain itu juga,Rudi menjelaskan, melakukan administrasi persidangan, inventaris dan dokumentasi, membuat rekomendasi kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sibuhuan.

“Melakukan pemantauan pelaksanaan pembinaan, pengamanan dan pembimbingan WBP atau perawatan tahanan,” ucap Rudi.

Kata Rudi,tugas TPP juga menyangkut pelanggaran disiplin dan pelanggaran hukum oleh WBP untuk di ambil tindakan cepat dan tepat guna serta hal lain yang timbul dalam pelaksanaan sistem pemasyarakatan.

Hasil kegiatan sidang TPP, sambung Rudi, terhadap narapidana yang berjumlah 19 orang terkait pengusulan tanding dan pengusulan Asimilasi Covid-19.

Usai kegiatan rapat sidang TPP dilanjutkan dengan test urine terhadap 19 WBP yang di usulkan untuk asimilasi Covid -19 , setelah dilakukan pemeriksaan test urine hasilnya semua negative tidak mengunaka Narkotika,tutup Rudi.

Reporter : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah