Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Sukhairi : Besok Saya Bertemu Nelayan Batahan di Pelabuhan Bunguih Padang


					Bupati Madina Sukhairi : Besok Saya Bertemu Nelayan Batahan di Pelabuhan Bunguih Padang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Terkait penangkapan 3 kapal dan 16 ABK Nelayan Kecamatan Batahan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Prov. Sumatera Barat yang terjadi di perairan Teluk Ilalang, Sabtu (9/10/21) lalu. Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution mengakui sudah mengetahuinya dan besok ( Senin, 11/10) akan langsung ke Padang untuk langkah koordinasi dengan pihak terkait

“Ya .. kami sudah mengetahui kondisi tersebut, saya sudah perintahkan Camat Batahan melakukan langkah koordinasi permulaan yang dapat menenangkan pihak keluarga dan masyarakat, selanjutnya saya juga besok ke Padang untuk bertemu dengan seluruh ABK dan instansi terkait”, ungkapnya ketika dihubungi media ini.

Kepada Tim Pemerintahan Kecamatan Batahan yang berangkat menuju Padang, lanjut Sukhairi diminta untuk memastikan 16 ABK Nelayan Batahan diperlakukan dengan baik dan dipenuhi seluruh kebutuhan pangannya.

“Saya juga minta dipastikan kesehatan warga kita di Pelabuhan Bunguih Padang dalam kondisi baik, serta harus dipenuhi kebutuhan makan mereka setiap harinya”, tambahnya.

Intinya, tambah Sukhairi Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal tengah berupaya melakukan langkah terbaik untuk membantu warga nelayan Batahan yang saat ini sedang berkasus dengan DKP Prov. Sumbar,” untuk itu saya mengharapkan masyarakat tetap tenang dan kita (Pemkab Madina) akan berupaya menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

“Kami juga tentunya berharap dukungan dari semua pihak, serta doa ulama dan masyarakat agar persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik”, tutup orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini. (Alk)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah