Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus GMNI DPD Sumut dan DPC Padangsidimpuan


					Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus GMNI DPD Sumut dan DPC Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos- Padangsidimpuan: Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH menerima Audensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPD Sumatera Utara dan DPC Padangsidimpuan, Jum’at (8/10/2021).

Ketua DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging menyebut, GMNI akan melaksanakan konferensi cabang dan konsolidasi dalam waktu dekat dan berharap Walikota dapat hadir memberikan bimbingan kepada GMNI dalam aq roda organisasi.

Walikota Irsan berharap GMNI hadir sebagai bagian dari civil society yang memberikan kontribusi, ide dan gagasan kepada pemerintah dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat Padangsidimpuan, harapnya.

Beliau menambahkan, Kota Padangsidimpuan turun dari Level 2 menjadi Level 3, bukan karena kenaikan kasus Covid, melainkan target vaksin yang diberikan pemerintah pusat kepada kita sebagai kota dengan mobilitas yang tinggi, ujarnya.

Kasus kita per hari ini tinggal 1 lagi yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah dan perlu saya sampaikan capaian vaksinasi kita dibanding dengan daerah-daerah Tabagsel sesungguhnya tertinggi.

“Bantu pemerintah memberikan kesadaran di tengah masyarakat agar melakukan vaksinasi, sesungguhnya masih rendah kesadaran masyarakat. Vaksinasi adalah upaya kita untuk membentuk herd immunity (kekebalan terhadap virus) dan GMNI harus bisa menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat kita”, sebutnya.

Lebih lanjut Walikota berharap GMNI tampil dengan cara yang intelek, dan mendapat hati di tengah-tengah masyarakat.

Untuk diketahui bersama GMNI adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstrakampus yang terdapat hampir di seluruh Indonesia, terutama kota atau kabupaten yang memiliki perguruan tinggi. GMNI berdiri pada 23 Maret 1954 di Surabaya (gagasannya lahir di Jakarta). GMNI merupakan organisasi hasil dari penggabungan atau peleburan (fusi) dari tiga organisasi mahasiswa yang telah berdiri sebelumnya yakni; Gerakan Mahasiswa Marhaen (berbasis di Yogyakarta), Gerakan Mahasiswa Merdeka (berbasis di Surabaya), dan Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesia (berbasis di Jakarta).

Hadir dalam Audensi tersebut, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mewakili Kakan Kesbangpol, Ketua DPD Daniel Sigalingging, Ketua DPC GMNI Fikri Haikal Harahap dan pengurus GMNI lainnya.

Reporter: Andy Hsb

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

PT HKI Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Madina

15 Juni 2024 - 16:57

Sumber DD 2024, Pembangunan Jembatan Aek Maungulakkon Desa Tagilang Julu Rampung

15 Juni 2024 - 12:56

Pemko Padangsidimpuan Study Tiru Call Center 112 Ke Kota Padang

15 Juni 2024 - 12:41

Trending di Berita Daerah