Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

DPRD Padang Lawas Sahkan P-APBD Tahun Anggaran 2021


					DPRD Padang Lawas Sahkan P-APBD Tahun Anggaran 2021 Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentang penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Tahun 2021 disahkan dan ditetapkan DPRD melalui sidang Paripurna, Senin ( 27 /09-2021) malam. Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Palas Amran pikal siregar di dampingi wakil ketua H.Irsan bangun harahap, Sahrun hasibuanbdan diikuti 20 anggota Dewan

Paripurna tersebut dihadiri Sekda Arpan Nasution, S.Sos., Pimpinan OPD, dan Camat se Palas. Serta forkopimda Palas .Rapat Paripurna diawali dengan pembacaan Tatib dan surat keputusan Ranperda oleh sekretaris dewan Edi mirson, dilanjutkan penandatanganan oleh pimpinan dewan..

Bupati Padang lawas dalam pidatonya yang di bacakan Sekda Palas Arpan nasution S,Sos menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD kabupaten Padang Lawas yang telah meluangkan waktu dalam pembahasan P.APBD bersama para pimpinan OPD Palas’, ujarnya.

Ditambahkan Arpan, proses perubahan APBD tahun anggaran 2021 sangat terbatas, sehingga sidang di laksanakan dengan secara terus menerus, tentunya membutuhkan energi dan pemikiran yang prima untuk terlaksana adanya motivasi dan tanggung jawan. Tentu juga harus melalui mekanisme yang diisaratkan dalam peraturan menteri dalam negeri no.77 tahun 2020.tentang pedoman teknis pegelolaan keuangan daerah’, kata Arpan.

Lanjut Sekda, melalui mekanisme kosultasi klarifikasi serta konfirmasi antara pemerintah dan DPRD dala membahas materi sidang serta pengungkapan pendapat dan argumentasi di laksanakan dalam suasana demokrasi atas musyawarah mupakat dengan tujuan menghasiilkan yang lebih baik dan menjadi cerminan fungsi kesetaraan serta kemitraan antara pemerintah dan DPRD di dalam mewujutkan kewenangan dan urusan dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah yang seluas luasnya di dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia’, sebut Sekada.

Diahir kata sekda menyampaikan’, Terimakasi atas curahan tenaga dan pikiran anggota DPRD dan pemerintah dalam menyelesaikan agenda persidangan yang membahas perubahan APBD Kabupaten Padang lawas tahun anggaran 2021, semoga segala yang kita rencanakan dalam usaha memajukan daerah ini, di berkati Alloh swt ‘, pungkasnya.

Reporter ; A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah