Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

MDA Desa Pir Trans 1 A Sosa Terima Bantuan Kemenag


					MDA Desa Pir Trans 1 A Sosa Terima Bantuan Kemenag Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Padanglawas(Palas) saluran bantuan kepedulian kepada MDA Desa Pir Trans 1 A untuk perbaikan ruang belajar yang rusak tertiup angin pitung beliung belum lama ini.

Bantuan peduli tersebut di serahkan langsung Kakan Kamenag Palas,H.Abdul Manan.MA kepada Kepala MDA, Aswar Rambe diwakili Kepala Desa Pir Trans 1 A,Hoirul Anwar Dalimunthe,Senin (20/9/2021) diruang kerja Kakan Kemenag.

“Bantuan yang disalurkan untuk MDA tersebut merupakan zakat ASN jajaran Kemenag Palas berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta,” kata Kakan Kemenag Palas,H Abdul Manan.MA melalui Kasi Penyelenggaraan Zakat, Ahmad Husein Nasution.

Kepala Desa Pir Trans 1A, Hoirul Anwar Dalimunthe usai menerima bantuan ditemui wartawan membenarkan, peristiwa angin puting beliung belum lama ini telah merusak tiga ruang belajar MDA di desanya.

“Dalam peristiwa angin puting beliung tersebut, tidak ada korban jiwa hanya tiga ruang belajar di MDA yang rusak karena atap sengnya bangunan bertebangan dan sebagaian kayu penyangga patah,” terangnya.

Ia menambahkan, Alhamdulillah bantuan Kamenag Palas peduli ini akan kita gunakan untuk perbaikan atap seng bangunan MDA yang rusak akibat terjangan angin puting beliung belum lama ini yang melanda wilayah Kecamatan Sosa timur’, pungkas Anwar.

Reporter : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah