Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati : Meski Tapsel Berada di Level Dua Covid-19, Tetap Jaga Protokol Kesehatan


					Bupati : Meski Tapsel Berada di Level Dua Covid-19, Tetap Jaga Protokol Kesehatan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, mengaku sangat bersyukur karena saat ini Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sudah berada di level dua/risiko rendah Covid-19. Menurut Bupati, capaian itu, harus disyukuri, sebab saat ini masih ada daerah dengan level empat/risiko tinggi Covid-19.

“Namun begitu, sekali lagi, kami harapkan kerjasama yang baik, tetaplah kita tidak tinggalkan kebiasaan yang sebelumnya dengan mematuhi protokol kesehatan guna menghindari Tapsel kembali menjadi klaster penyebaran Covid-19,” ujar Bupati seusai salat Subuh berjamaah di Masjid Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sabtu (18/9).

Menjamin kesehatan masyarakat dengan menekan penyebaran Covid-19 adalah tugas pemerintah bersama seluruh pihak terkait, namun pihaknya mencoba peluang agar roda perekonomian masyarakat lebih bergerak. Di hadapan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu, Bupati sampaikan beberapa program dalam memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi, tentunya dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Dalam kaitannya itu, Bapak Menko mengapresiasi apa yang kita lakukan di Tapsel. Dan harapan kami tentunya, jangan sampai kita menyebarkan virus (corona) ke orang lain. Kita mulai menggerakkan ekonomi dan kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, sejak dua bulan lalu, pihaknya sudah memulai gerakan salat Subuh berjamaah (GSSB). Paling tidak sebulan sekali pihaknya mengharapkan agar bisa melaksanakan GSSB di masjid yang ada di kecamatan. Kegiatan GSSB kali ini, kata Bupati, juga dirangkai dengan jalan santai menyusuri Hutan Kota di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel.

“Harapan kami, dengan menghidupkan kegiatan ini menjadi sinyal bagi masyarakat umum, bahwa kita sudah membuka diri dengan tetap berwaspada terhadap Covid-19,” terang Bupati.

Setelah itu dilanjutkan tausiah oleh Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Ghozali Siregar dan dihadiri Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Sekretaris MUI Hendri Harahap dan seluruh jamaah salat subuh. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah