Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PNNB Eks Barumun Tuding Kades Korupsi Dana Covid-19, Camat dan Kades Bersikap


					PNNB Eks Barumun Tuding Kades Korupsi Dana Covid-19, Camat dan Kades Bersikap Perbesar

Madinapos-Aek Nabara : Massa dari Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Eks Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali mendatangi Kantor Camat Aek Nabara Barumun Selasa 14/09, Kedatangan kaum muda ini untuk menagih janji Camat yang berjanji segera merealisasikan tuntutan pengunjukrasa pada saat aksi di bulan lewat.

Seperti diketahui, Tuntutan pengunjuk rasa dari pemuda ini saat aksi pertama berlangsung menuntut agar 5 Desa di Kecamatan Aek Nabara Barumun segera merealisasikan anggaran Covid-19 untuk warga yang terdampak.saat itu Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran berjanji akan menyampaikan tuntutan pengunjuk rasa ke Kepala Desa.

Kordinator Lapangan Amirullah saat berorasi didepan Kantor Camat mengatakan, Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran dianggap tidak mampu memimpin Kecamatan itu.

Dijelaskan Amirullah dalam orasinya, bahwa Dana Covid-19 (8%) yang bersumber dari APBDes Tahun Anggaran 2021 sampai saat ini belum dicairkan di Desa Paran Julu, Hadungdung Pintu Padang, Paya Bahung, Padang Garugur Tonga dan Desa Bakkuang. Pengunjuk Rasa menuding Anggaran itu dibuat untuk kepentingan Pribadi Camat dan Para Kepala Desa di lima Desa Tersebut.

Lewat Orasi, Pengunjuk rasa dari PNNB itu bersikap bahwa Kepala Desa Paran Julu, Hadungdung Pintu Padang, Paya Bahung, Padang Garugur Tonga dan Bakkuang tidak serius dalam menangani dan mencegah penularan Virus Covid-19.

Ada empat poin tuntutan pengujuk rasa yang pada intinya meminta pertanggung jawaban para Kades dan Camat terkait anggaran dana desa untuk covid-19 itu.

Sementara itu, Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran didampingi para Kepala Desa terkait menyatakan siap mempertanggung jawabkan keuangan desa khusunya bersangkutan dengan anggaran Covid-19 dan siap di awasi .

Pata Kepala Desa kata Camat juga siap dievaluasi apabila ada ditemukan penyalah gunaan anggaran sesuai tuntutan pengunjuk rasa , siap diperiksa serta mengembalikannya dan akan mengevaluasi kinerja kepala desa di Aek nabara ini dan siap untuk di awasi bila memang itu di perlukan dan apabila terbukti siap di proses hukum.

Unjuk Rasa yang berlangsung di depan kantor camat itu dikawal aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Padang Lawas,

Reporter :A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah