Berita Daerah

PNNB Eks Barumun Tuding Kades Korupsi Dana Covid-19, Camat dan Kades Bersikap

Madinapos-Aek Nabara : Massa dari Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Eks Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali mendatangi Kantor Camat Aek Nabara Barumun Selasa 14/09, Kedatangan kaum muda ini untuk menagih janji Camat yang berjanji segera merealisasikan tuntutan pengunjukrasa pada saat aksi di bulan lewat.

Seperti diketahui, Tuntutan pengunjuk rasa dari pemuda ini saat aksi pertama berlangsung menuntut agar 5 Desa di Kecamatan Aek Nabara Barumun segera merealisasikan anggaran Covid-19 untuk warga yang terdampak.saat itu Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran berjanji akan menyampaikan tuntutan pengunjuk rasa ke Kepala Desa.

Kordinator Lapangan Amirullah saat berorasi didepan Kantor Camat mengatakan, Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran dianggap tidak mampu memimpin Kecamatan itu.

Dijelaskan Amirullah dalam orasinya, bahwa Dana Covid-19 (8%) yang bersumber dari APBDes Tahun Anggaran 2021 sampai saat ini belum dicairkan di Desa Paran Julu, Hadungdung Pintu Padang, Paya Bahung, Padang Garugur Tonga dan Desa Bakkuang. Pengunjuk Rasa menuding Anggaran itu dibuat untuk kepentingan Pribadi Camat dan Para Kepala Desa di lima Desa Tersebut.

Lewat Orasi, Pengunjuk rasa dari PNNB itu bersikap bahwa Kepala Desa Paran Julu, Hadungdung Pintu Padang, Paya Bahung, Padang Garugur Tonga dan Bakkuang tidak serius dalam menangani dan mencegah penularan Virus Covid-19.

Ada empat poin tuntutan pengujuk rasa yang pada intinya meminta pertanggung jawaban para Kades dan Camat terkait anggaran dana desa untuk covid-19 itu.

Sementara itu, Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran didampingi para Kepala Desa terkait menyatakan siap mempertanggung jawabkan keuangan desa khusunya bersangkutan dengan anggaran Covid-19 dan siap di awasi .

Pata Kepala Desa kata Camat juga siap dievaluasi apabila ada ditemukan penyalah gunaan anggaran sesuai tuntutan pengunjuk rasa , siap diperiksa serta mengembalikannya dan akan mengevaluasi kinerja kepala desa di Aek nabara ini dan siap untuk di awasi bila memang itu di perlukan dan apabila terbukti siap di proses hukum.

Unjuk Rasa yang berlangsung di depan kantor camat itu dikawal aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Padang Lawas,

Reporter :A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts