Berita Daerah

Bupati Yakin KORPRI Tapsel Mampu Berikan Kualitas Kinerja Yang Terbaik

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai pelaku birokrasi akan mampu memberikan kualitas kinerja yang terbaik. Hal itu disampaikan Bupati saat hadiri pengukuhan dewan pengurus KORPRI Kabupaten Tapsel periode 2021-2026 di Aula Sarasi Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (14/9).

Disamping memberikan kualitas kinerja yang terbaik KORPRI harus beretika, jujur, berintegritas, menghormati hak orang lain, suka bekerja keras, cinta pada pekerjaan, selalu tepat waktu, dan tidak suka menyalahkan orang.

Bupati yakin, apabila seluruh anggota KORPRI mampu menjadi aparatur yang memenuhi standar kualitas tersebut, maka pelaksanaan pemerintahan maupun birokrasi akan berjalan dengan baik sehingga pelayanan prima terhadap publik akan dapat terwujud.

Bupati berharap agar KORPRI mampu menjadi pelopor pembina dalam mengubah masyarakat yang ada dilingkungannya menjadi masyarakat yang berkualitas, dengan demikian bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan disegani oleh bangsa lain.

“Apalagi keberhasilan program-program yang dibuat pemerintah daerah tidak terlepas dari peran birokrasi yang digerakkan oleh para ASN. Oleh karena itu saya ucapkan selamat atas pengukuhan dewan pengurus KORPRI yang baru saja dikukuhkan,” ucapnya.

Kiranya, harap Bupati, pengurus KORPRI yang baru dikukuhkan ini dapat melakukan kajian dan rencana kerja yang langsung menyentuh kepada kesejahteraan anggota KORPRI dan keluarganya, sehingga kehadiran KORPRI dapat bermanfaat dan benar-benar dirasakan seluruh anggotanya.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr. H. Arsyad Lubis, MM, yang langsung mengukuhkan pengurus KORPRI Tapsel mengatakan keberhasilan pengurus KORPRI Tapsel bergantung pada sejauh mana pengurus mampu menumbuhkan kegairahan organisasi kepada semua anggota dan sejauh mana pengurus mampu membuat konsolidasi diberbagai kelembagaan.

Pengurus juga harus mampu menjabarkan dan menjalankan program yang sudah di susun. Dengan program yang berhasil tentu akan memberi imbas yang baik di tengah-tengah masyarakat. Melalui program pemerintah daerah, sehingga kehadiran KORPRI dapat di rasakan oleh masyarakat serta manfaatnya.

“Selamat bekerja dengan harapan dapat mengembangkan serta menjalankan organisasi yang sudah di percayakan. Serta bertanggung jawab atas tugas yang sudah di berikan. Dengan motivasi yang tinggi juga dengan semangat pengabdian. Laksanakan konsolidasi organisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Sedangkan, Sekretaris Daerah, Drs. Parulian Nasution, MM, yang terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tapsel periode 2021 – 2026 mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM sehingga Musyawarah Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2021-2026, dapat terlaksana dengan baik.

Sekda menjelaskan bahwa program kedepan cukup sederhana, dengan harapan dapat terealisasi dengan baik, program yang memuat sosial KORPRI. Begitu juga di bidang ekonomi akan membangkitkan kembali koperasi KORPRI. Dengan pola kerja yang lebih profesional dan semangat ke wirausaha KORPRI agar bisa di kembangkan.

“KORPRI merupakan wadah penghimpun atau wadah para aparatur sipil negara (ASN). Kami akan terus berupaya karena di dalam jiwa KORPRI harus ada loyalitas, dedikasi dalam pengabdian serta komitmen kerja yang harus di kedepankan. Harus ada kalimat kesyukuran dalam tugas. Karena dengan konsep kesyukuran itu harus di buktikan dengan tindakan-tindakan dan pengabdian yang terbaik untuk KORPRI,” katanya.

Sekda juga berharap agar Bupati Tapsel selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI, dapat selalu memberikan nasehat begitu juga arahan agar tugas-tugas KORPRI bisa terus mengarah pada manajemen kinerja yang baik. Dengan begitu KORPRI Tapsel harus memiliki kesabaran, kerja keras serta pada akhir semua pengabdian ini bermuara pada ibadah.

Turut hadir, Wakil Bupati Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, dan Camat se-Tapsel. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts