Politik

Tokoh Sunda di Padang Lawas Sebut Sahrun Hasibuan Tokoh Nasionalis

Madinapos-Padang Lawas : Sahrun Hasibuan, tentu nama ini tidak lagi jarang dikenal dikalangan masyarakat Padang Lawas, beliau adalah Wakil Ketua DPRD Padang Lawas. Bang Sahrun yang biasa di sapa ini merupakan tokoh nasionalis bagi warga transmigrasi di wilayah Padang Lawas, sikap atau semangat yang  dimiliki sebagai Wakil Ketua DPRD sangat menyentuh masyarakat Transmigrasi, beliau selalu menghargai siapa saja penduduk yang menempati wilayah nya, rasa cinta tanah air nya sangat luar biasa, tak memilah milah suku sehingga warga transmigrasi di Padang Lawas menganggapnya sebagai orang tua angkat di wilayah Kabupaten Padang Lawas. Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat transmigrasi Suku Sunda H.Edy pada Madinapos 11/09.

H.Edy salah satu Tokoh masyarakat suku Sunda (Jawa barat) di desa Ujung batu IV , Kecamatan Huta raja tinggi Kabupaten Padang lawas  Mangapresiasi Sahrun Hasibuan sebagai Saudara tokoh yang Amanah dan pribadi yang santun.

” Kami sangat bangga punya saudara di Sumatera ini seperti Pak Sahrun hasibuan, Saya kan Asli suku sunda dari Jawa Barat, pada tahun 1983 kami masuk program pemerintah menjadi warga Transimigrasi ke Sumatera utara ini, tepatnya di desa Ujung Batu IV Hutagi ” papar Edy

Tokoh Sunda di Padang Lawas ini mengatakan Prinsip orang jaman dulu, dimana tanah di pijak, disitu langit di junjung. Maksudnya, kami tinggalkan saudara di tanah pasundan, tentu kami akan cari saudara di sumatera ini,’Katanya.

Edy mengakui, Salah satu saudara mereka di Sumatera ini yaitu pak Sahrun, kami manganggap di sebagai saudara bukan karena saat ini dia sebagai anggota dewan, tapi jauh sebelumnya kami sudah kenal dan tahu persis sifat sifat beliau, katanya

H.Edy bercerita bahwa, Sahrun Hasibuan sebagai orang pertama melakukan reses di desa ini (Ujung batu IV -red). di tahun pertama beliau manjadi Wakil ketua DPRD utuk daerah pemilihannya.

Warga Transmigrasi diwilayahnya kata H.Edy menganggap Sahrun Hasibuan adalah saudara mereka karena kedekatannyabdengan masyarakat, bahkan jika ada warga yang kurang sehat di Rumah sakit dan dia tau, Beliau Dahrun Hasibuan pasti manjenguknya.

” Bagi kami pak Sahrun merupakan Saudara yang selalu membarikan segala solusi di dalam kelemahan kami, contohnya, selama ini madrasah di desa ini belum pernah mandapat bantuan lokal, tapi dengan datangnya beliau reses ke desa ini, Alhamdulillah aspirasi itu terbukti di tahun ini terlaksana pembangunan ruang kelas belajar (RKB).’ Kata Edy.

Kami sebagai masyarakat desa Ujung Batu IV, Sangat berterimakasih pada beliau ,Semoga beliau panjang umur, sehat, tetap dalam iman islam, di berkahi segala usaha dan amanah di dalam tugasnya sebagai anggota DPRD Palas ini, kedepan kami berharap beliau tetap dapat menjadi pribadi yang Amanah dan tulus dalam mengemban tugas sebagai wakil Rakyat , pungkas H.Edy.

Reporter : A.Salam Siregar

loading...

Komentar Facebook

Related Posts