Berita Daerah

Antisipasi Kebakaran Rutan, Instalasi Listrik Rutan Kelas II B Sibuhuan Diperiksa

Madinapos-Sibuhuan : Untuk antisipasi terjadinya kebakaran dan hal lainnya, Rutan Klas II B Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas(Palas) melakukan pengecekan seluruh instalasi listrik bekerjasama dengan petugas PLN Rayon Sibuhuan.

Pemeriksaan dan pengecekan instalasi listrik ini guna menghindari terjadinya kebakaran seperti yang terjadi pada Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 40 orang lebih.

Kepala Rutan Kelas II Sibuhuan, Baktiar Sitepu SH.MH melalui melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH, Sabtu 11/10 mengatakan, dilakukan pengecekan kabel listrik oleh petugas PLN di seluruh ruangan Rutan guna memastikan tidak ada kabel listrik yang korslet. Kabel listrik yang sudah termakan usia dan berpotensi menyebabkan korslet langsung diganti dengan yang baru.

Pihak rutan klas II B Sibuhuan, kata dia langsung bergerak melakukan antisipasi menjaga berbagai kemungkinan yang berpotensi menimbulkan kebakaran disebabkan jaringan listrik.

Selain mengecek kondisi kabel jaringan listrik lanjut Rudi, pihaknya juga membuat komitmen bersama dengan seluruh warga binaan dalam rangka mencegah terjadinya peristiwa kebakaran untuk menjaga kebersihan lingkungan rutan.

” Seluruh warga binaan diberikan arahan untuk buat komitmen bersama agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran serta menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, kepada warga binaan agar membantu petugas rutan untuk kebersihan guna menjaga lingkungan bersih dan sehat agar terhindar dari wabah penyakit.

“Kita ketahui bersama saat ini pandemi Covid -19 sehingga perlu menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama,” imbuhnya.

Reporer : A Salam srg.

Keterangan Photo : Petugas PLN dari Rayon Sibuhuan melakukan pemeriksaan sekaligus penganti kabel jaringan listrik jika termakan usia atau lapuk langsung diganti untuk antisipasi terjadinya konsleting arus listrik dan lainnya.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts