Berita Daerah

Sinergitas Polres Padangsidimpuan Dengan Lapas Kelas IIB, Sukses Vaksin 200 Warga Binaan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Keseriusan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., M.H., tampaknya tak pernah surut dalam menjamin hak kesehatan warga binaannya.

Betapa tidak, berkat sinergitas yang baik antara Polres dan pemerintah, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 200 warga binaan, Rabu (8/9/2021).

“Vaksinasi ini sebagai langkah kongkrit pemerintah, Polres, dan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujar Kalapas.

Pada kesempatan itu,Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan, pemerintah, dan Puskesmas Pijorkoling telah hadir dan menyukseskan kegiatan vaksinasi itu. Menurut Kalapas, tanpa adanya sinergitas yang baik, mustahil kegiatan vaksinasi ke warga binaan di Lapas dapat terlaksana.

“Tentu, kedepan kami berharap agar sinergitas ini semakin lebih baik lagi, sehingga fungsi pelayanan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dapat terlaksana dengan baik,” harap Kalapas.

Sementara, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., dan jajaran, tampak secara langsung memantau proses pelaksanaan vaksinasi tersebut, untuk memastikan bahwa semuanya berjalan dan terlaksana dengan lancar, aman, serta tertib.

“Polres Padangsidimpuan akan senantiasa mendukung dan membantu terlaksananya vaksinasi di Lapas terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah memiliki nomor induk kependudukan (NIK),” ungkap Kapolres.

Disela-sela kunjungannya, Kapolres juga menyempatkan diri bertegur sapa dengan warga binaan. Tentunya, hal tersebut semakin membangun citra positif dan harmonisasi angara aparat penegak hukum dengan warga binaan.

“Jangan takut untuk divaksin, ya. Mari kita bersama sukseskan program pemerintah ini untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan,” ajak Kapolres ke warga binaan.

Sedangkan, Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, M Zulkaply Siregar, mengatakan, sejauh ini sasaran pelaksanaan vaksinasi dosis pertama telah diberikan.
(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts