Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina : Klarifikasi Pemda Ke Mendagri Sudah Di Terima


					Bupati Madina : Klarifikasi Pemda Ke Mendagri Sudah Di Terima Perbesar

Madinapos-Panyabungan : Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Suheri Nasution mengaku telah melaksanakan zoom miting dengan Menteri Perekononian terkait penetapan level 4 PPKM Mandailing Natal, Jum’at 10/09.

Kata Bupati dalam zoom miting itu, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Mandailing Natal sebenarnya ada flag sehingga level turun ke level 3.

Hal ini kata H.M.Jakfar Suheri Nasution menindak lanjuti klarifikasi kita  ke Mendagri terkait human eror data covid-19 Mandailing Natal.

Suheri mengakui, tren pasien Covid-19 telah mengalami penurunan jauh di Mandailing Natal, Meski begitu, dia mengaku tetap akan melakukan perbaikan termasuk melaksanakan perintah mendagri dalam menerapkan aturan PPKM level 4.

Meski ada pernyataan dari Menteri Perekononian terkait penurunan level Kabupaten Mandailing Natal, namun Pemda Mandailing Natal kata Suheri masih menunggu Intruksi putusan mendagri terkait penentunan level itu.

” tidak tertutup kemungkinan sekolah juga akan segera di buka kembali apabila Indagri turun menentukan level Mandailing Natal, dan mudah mudahan indagri yang akan turun nanti akan merubah level 4 PPKM Mandaiking Natal ke level 2 Kembali.” Jelas Bupati Mandailing Natal.

Bupati berharap, Masyarakat Mandailing Natal tenang, meski aturan PPKM level 4 di jalankan namun upaya klarifikasi terkait salah input data sudah ada titik terang dan mudah mudahan minggu ini, Pemerintah daerah dapat kabar baik dari Mendagri.

Dari data yang di dapat Madinapos dari Gugus Tugas Covid-19 Mandailing Natal tren grafik covid-19 Mandailing Natal, data konfirmasi aktif hanya 11 orang saja per tanggal 9 september 2021.

Reporter : Red/ Han

 

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

UPT. Samsat Natal Gelar Sosialisasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Program PMKP 2022

11 Agustus 2022 - 15:29

Trending di Berita Daerah