Berita Daerah

Warga Binaan Rutan Sibuhuan Dapat Pembinaan Bidang Agama Dari MUI

Madinapos-Sibuhuan : Rutan kelas II B Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas terus melakukan pembinaan terhadap warga binaan rutan. Kali ini, para warga binaan mendapat penyuluhan bidang agama yang dilaksanakan secara virtual Kamis 09/09. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bekerja sama dengan MUI Padang Lawas

Ketua MUI Padang Lawas, H.Ismail Nasution.MTH Mengatakan, agenda siraman rohani dan pendalaman tentang agama memang diagendakan pihak Rutan bagi warga binaan di Rutan kelas II B Sibuhuan.

” kita terima jadwal dari pihak rutan, seterusnya kita turunkan ustadz dari MUI untuk memberikan pendalaman agama pada warga binaan” kata ketua MUI Padang Lawas.

Dia berharap, Melalui kegiatan siraman rohani ini dan pendalaman keagamaan, warga binaan dapat intropeksi diri, mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Rutan klas II B Sibuhuan, Bahtiar.SH.MH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga.SH mengatakan, agenda pemberian pemahaman ke agamaan bagi warga binaan ini sebagai bentuk pembinaan akhlak dan moral untuk selalu melaksanakan ibadah dan berbuat kebaikan selama dalam pembinaan rutan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, warga binaan tentunya dapat sekaligus memperdalam keilmuan tentang agama dan tentunya sangat berpengaruh pula pada kondisi rutan yang kondusif.

Pembekalan keagamaan ini juga nantinya kata Rudi Timbul Halomoan akan bermanfaat bagi warga binaan ketika masa tahanan nya berakhir dan berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts