Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Bersama KPw BI Sibolga Tanam Perdana Demplot Bawang Merah 


					Walikota Padangsidimpuan Bersama KPw BI Sibolga Tanam Perdana Demplot Bawang Merah  Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Pap) Irsan Efendi Nasution, SH bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali Rabu (8/9/2021) melakukan tanam perdana demplot bawang merah kelompok tani (Poktan) Simangornop Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali pada sambutannya menyampaikan sektor pertanian merupakan sektor yang dilindungi karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu kami bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini kelompok tani simangornop terkait penanaman bawang merah.

“Kami berharap demplot bawang ini berhasil agar ke depan ada program dari Bank Indonesia untuk kelompok tani lain di kota Padangsidimpuan”, ungkapnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH pada sambutannya mengatakan selamat datang di Kota Padangsidimpuan kepada Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga Bapak Aswin Kosotali beserta rombongan.

Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia perwakilan Sibolga yang telah memilih Poktan simangornop dalam fokus demplot bawang merah, ungkap Walikota Irsan.

“Program ini tidak boleh gagal, jika ini gagal makan Bank Indonesia ke depan akan mempertimbangkan program selanjutnya” .Pemko Padangsidimpuan akan terus mengawal program – program Bank Indonesia ini melalui Dinas Pertanian dan berharap di tahun depan ada program lanjutan dari Bank Indonesia , tambah Walikota.

Program demplot dari Bank Indonesia ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan ini merupakan bentuk sinergi Pemko dengan Bank Indonesia agar dapat berkesinambungan.

Budibaya bawang merah ini sangat menjanjikan di banding komoditas yang ini. Tetapi kesadaran kita belum terbentuk, akanmenjadi pekerjaan berat Dinas Pertanian, tegas Walikota.

Walikota juga tetap menekankan agar masyarakat mematuhi prokes, “Wajib mematuhi protokol kesehatan, karena itu salah satu bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19”.

Ketua Kelompok tani simangornop Ardiansyah pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga karena telah memberikan bantuan kepada kelompok tani simangornop mulai tahap penanaman sampai panen nantinya.

“Saya berharap rekan – rekan kelompok tani tetap semangat memajukan pertanian khususnya di Kota Padangsidimpuan”, ucap Ardi.

Saya mewakili rekan – rekan seluruhnya berharap Pemerintah dapat memberikan pelatihan – pelatihan guna menambah ilmu dalam bidang pertanian, ungkap Ardi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia juga pemberian bantuan berupa alat pertanian (alsintan), handsprayer dan pompa air kepada kelompok tani simangornop secara simbolis yang diterima ketua kelompok tani Ardi dan di saksikan langsung oleh Walikota Padangsidimpuan. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah