Berita Daerah

Pembangunan RKB SD 094 Gunung Tua, 2 Tahun Terbengkalai

Madinapos.com – Panyabungan.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SD Negeri 094 Desa Gunung Tua Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal entah apa sebabnya terhitung telah 2 tahun pembangunannya terbengkalai atau tidak dilanjutkan, terlihat telah berdiri tiang, pondasi dan penyangga, serta ada plank informasi proyek.

Tertulis pada plank informasi yang ditempelkan pada gedung tersebut yang menuliskan Pembangunan RKB bersumber dari Dana DAU Tahun 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, besaran anggaran Rp.196.980.000 yang dikerjakan  pihak rekanan CV. AR (inisial) selaku kontraktor dengan masa kerja 90 hari kalender.

Ridho, warga setempat ketika dimintai keterangan dan pendapatnya oleh awak Madina Pos mengutarakan sangat menyayangkan melihat hal tersebut disaat anak sekolah mulai tatap muka dan bangunan RKB sekolah ini masih belum selesai.

“Saya bersama masyarakat menyayangkan melihat bangunan tersebut, karena sejak dikerjakan di tahun 2019 yang lalu hingga sekarang ini belum selesai, bahkan kondisinya sekarang ini bisa membahayakan anak murid ketika nanti lewat atau bermain melintasi ruang kelas tersebut”, katanya Rabu (1/9/2021).

Sementara plt. Kepala Dinas Pendidikan Madina Alamulhaq waktu diminta keterangan mengenai kondisi sekolah tersebut mengatakan hal tersebut sudah jelas salah dan menyayangkan kinerja Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid. Dikdas) yang tidak memantau perkembangan kondisi sekolah tersebut.

“Berarti waktu itu masih masa bu Jamila Kadis Pendidikannya, berarti dia dan Kabid yang membidangi harus bertanggungjawab dengan keadaan sekolah tersebut, karena menurut saya itu sudah jelas-jelas menyalahi aturan”, tutur Alamulhaq sesaat ditunjukkan fhoto kondisi bangunan tersebut.

Sementara itu, awak media ini juga berupaya untuk mengkonfirmasi dengan pihak sekolah untuk mendapatkan informasi berimbang, namun belum berhasil dan informasi pihak lainnya dapat dijadikan masukan tambahan pada pemberitaan selanjutnya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts