Berita Daerah

Atika Azmi : Masyarakat Madina Punya Bakat dan SDM Yang Harus Dimaksimalkan

Madinapos.com – Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utami mengatakan masyarakat Madina punya bakat dan Sumber Daya Manusia yang masih bisa dimaksimalkan pencapaiannya, namun sering terkendala oleh minimnya akses dan pembinaan sehingga bakat ini menjadi terpendam.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai membuka acara pelatihan Digital Entrepreneurship (DEA) Academy bertempat di Hotel Madina Sejahtera Panyabungan, Selasa (30/08/21).

Lebihlanjut dikatakan Atika, bakat terpendam itu harus ditemukan, diutarakan dan dilatih begitu juga adanya pembinaan yang dilakukan oleh Pemerinta Daerah sehingga benar- benar
dapat berkarya maksimal,” kita masyarakat Madina punya bakat yang harus dimaksimalkan”, paparnya.

Atika juga mengatakan dengan pelatihan ini mudah-mudahan akan menemukan bakat yang bagus,”jadi melalui pelatihan seperti ini, kami berharap menemukan bakat, menemukan SDM yang betul-betul unggul dan mumpuni”, lanjutnya.

Kemudian Atika mengatakan Pemda Madina dalam hal ini berkomitmen akan mengasah serta mengoptimalkan bakat yang terpendam tersebut,”kedepan Pemda Madina bukan hanya mengembangkan Sumber Daya Alam saja, tapi Sumber Daya Manusianya juga harus dikembangkan dengan cara memaksimalkan program-program yang bersentuhan langsung dengan sendi-sendi kehidupan ini”, paparnya.

Atika juga mencontohkan bakat yang berkaitan langsung dengan kreativiktas disektor UMKM,” nantinya Pemda Madina akan membuka kerjasama yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat misalnya dukungan pelatihan sektor UMKM”, katanya.

“Sampai Kementerian Pusat pun akan kita buka kerja sama, nantinya akan dibawa ke Madina untuk meningkatkan SDM dan akhirnya muncul skil berkualitas, bermuara pada peningkatan spendapatan masyarakat”, tutupnya.

Hadir bersama Wakil Bupati, Kadis Perdagangan, Plt.Badan Keuangan dan Asset Daerah, asisten, Kaban Balitbang, Kadis Koperasi, Kepala Perizinan dan Investasi Terpadu Satu Pintu dan Kabag. Hukum. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts