Berita Daerah

Kasat Lantas Polres Palas Himbau Warga Agar Tertip Berlalu Lintas

Madinapos-Padang Lawas: Satlantas Polres Padanglawas(Palas) melaksanakan gatur lalin di lokasi padat lalulintas didepan SMA Negeri 1 Barumun, Kecamatan Barumun. Kegiatan gatur lalin ini sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang mau beraktivitas di pagi pada saat jam sibuk padat lalulintas yang rawan kemacetan dijalan umum.

Pantuan dilapangan, Sabtu(28/8/2021) anggota Satlantas Polres Palas membantu warga yang akan beraktivitas dan para siswa-siswi untuk menyeberang jalan umum yang mau kesekolah.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi,SH mengatakan kegiatan pengaturan arus lalulintas ini untuk pelayanan kelancaran arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan lalin pada jam sibuk aktivitas masyarakat khusus pada pagi hari.

Dikatakan, kehadiran petugas Satlantas dilokasi titik rawan kemacetan lalin akan berfungsi memgatur kelancaran lalulintas bagi pengguna jalan umum sekaligus mengantisipasi kecelakaan.

Kata Alfian, banyaknya kendaraan yang melintas ditambah becak bermotor dijalan raya yang menurunkan penumpang dengan dibadan jalan akan menimbulkan kemacetan lalulintas bagi penguna jalan.

“Gatur lalin ini sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalulintas, karena setiap paginya para siswa dan siswi mengendarai kendaraan sepeda motor sehingga dilokasi jalan Ki Hajar Dewantara ini merupakan jalur padat lalulintas, untuk itunsayanhimbau agar warga oengguna jalan harus tertip berlalu lintas “terangnya.

Selain kegiatan gatur lalulintas,tambah dia, petugas yang mengatur kelancaran arus lalulintas juga mengimbau warga untuk mematuhui protokol kesehatan, salah satu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah sebagai bentuk pencegahan penularan Covid -19,tambahnya.

Reporter : A Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts