Berita Daerah

Untuk Capai WTP, Ini Yang Dilakukan Suheri

Madinapos-Panyabungan : Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan untuk mencapai WTP( wajar tanpa pengecualian ) dalam hal pengelolaan keuangan tepat waktu,  akan merombak sistem pengelolaan keuangan di instansi-instansi Pemkab Madina.

“ Saya akan terus mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk merubah sistim pengelolaan keuangan di instansi masing-masing dengan baik agar WTP tersebut tercapai.” kata Bupati .

Menindak lanjuti rencana Bupati Mandailing Natal yang baru ini, H.M.Jakfar Suheri Nasution pun mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI ) perwakilan Sumut di Medan,  Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Kelurahan Madrus Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan pada Jum’at 27/08.

Terlihat mendampingi Bupati Mandailing Natal diantaranya, Inspektur Kabupaten Mandailing Natal, Marwan Bakti Siregar, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Randuk Efendi Siregar, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Husni Thamrin Natal, dr. Faisal.

Dalam pertemuan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan menyarankan pada Bupati agar pelaporan keuangan Pemerintah harus tepat waktu apabila ingin meraih WTP.

”  laporan keuangan harus dilaporkan per triwulan untuk internalnya saja, kalau ke BPK nya kan tahunan dan ingatkan Pimpinan OPD atau kuasa pembuat anggaran harus bekerja dengan disiplin dan tepat waktu. Jika ada temuan-temuan langsung di tindaklanjuti,” kata Eydu Oktain Panjaitan.

Reporter : Suaib/ Diskominfo

loading...

Komentar Facebook

Related Posts