Berita Daerah

Pasien Covid-19 di RSUD Panyabungan Tinggal 2 Orang Lagi

Madinapos.com – Panyabungan.

Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal dr. Rusli Pulungan Sp.THT KL (K) mengatakan pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Panyabungan tinggal dua orang lagi.

“Ya .. tinggal 2 pasien, yang satu positip covid 19 dan satu orang lagi masing menunggu hasil laboratorium Padang”, ungkapnya kepada media ini Kamis (26/08/21) sore.

Rusli juga mengatakan jikalau hasil laboratorium pasien tersebut nanti negatif akan dipindahkan ke ruang perawatan,” dan kalau sudah memungkinkan atau bahkan sudah bisa pulang”, ucapnya.

Kemudian Dr. Rusli mengatakan sangat bersyukut terhitung saat ini angka pasien Covid-19 di Madina telah mengalami penurunan yang signifikan,”Sejak mulai bulan Mei kemarin, jumlah pasien yang dirawat mencapai ratusan orang setiap harinya, Alhamdulillah 3 minggu belakangan ini tinggal 2 orang lagi”, paparnya.

” Ya … termasuk bayi baru lahir asal Natal yang terkonfirmasi kemarin sudah pulang 3 hari yang lalu”, tambahnya

Lebih lanjut dr Rusli mengatakan ini semua merupakan intruksi dari Bupati yang menekankan agar membangun sinergitas dengan instansi terkait dalam menekan angka pasien Covid-19 ini.

“Arahan beliau sangat jelas dan tegas, selalu menekankan agar meningkatkan cakupan vaksin pada masyarakat, berikan pelayanan yang baik pada pasien, terapkan Prokes yang ketat dilingkungan RSU ini dan lakukan pembatasan kunjungan”, paparnya.

Kedepannya dr. Rusli mengatakan biarpun angka Covid-19 menurun kita akan tetap selalu waspada dengan menerapkan Prokes yang ketat,”Kita akan selalu waspada dan siaga, walapun jumlah pasien terjadi penurunan, Prokes yang ketat akan selalu diterapkan pada masyarakat dan staf beserta pegawai RSU Panyabungan”,tutup dr. Rusli Pulungan.

Diketahui sejak awal tahun 2021 hingga saat ini pasien Covid-19 yang meninggal di RSU Panyabungan sebanyak 18 orang. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts