Berita Daerah

Selama Agustus, Kasus Covid-19 di Palas Tembus 161 Kasus

Madinapos-Padang Lawas : Selama sebulan ini, jumlah terpapar codid-19 di Kabupaten Padang Lawas menglami peningkatan dari bulan sebelumnya tembus 161 kasus.

Data yang di rilis Satgas Covid-19 Padang Lawas mencatat, dari bulan Juli total keseluruhan kasus terpapar covid -19 berjumlah 404 kasus, namun pada Agustus bulan ini, ada peningkatan yang siknifikan sebanyak 161 kasus. Untuk total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten ini tembus 565 kasus.

Tingkat kesembuhan sendiri dari data gugus tugas yang diperoleh Madinapos, ada 334 orang yang sembuh dari 565 kasus positif covid-19, saat ini yang dirawat dan Isolasi mandiri berjumlah 170 orang, sementara yang meninggal dunia tercatat 61 orang.

Adapun ke 565 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berada di Batang Bulu sebanyak enam orang, Binanga 36 orang, Gading tiga orang, Hutaraja Tinggi 73 orang, Huristak 25 orang, Pasar Latong 50 orang, Padang Garugur 19 orang.

Selanjutnya Paringgonan enam orang, Pasar Ujung Batu 54 orang, Pinarik 27 orang, Sibuhuan 151 orang, Sihapas tujuh orang, Sosopan lima orang, Tanjung Botung lima orang, Ujung Batu I 15 orang dan terakhir Ujung Batu III sebanyak 84 orang

Dari data uptade Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Palas, pertanggal 23 Agustus 2021 terdapat dua Kecamatan yang mengalami lonjakan terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 yaitu Kecamatan Barumun dan Kecamatan Hutaja Tinggi. Merujuk data update perkembangan kasus Covid-19, Wakil Bupati palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu mengingatkan perlu ditingkatkan kolaborasi semua pihak untuk terus berkomitmen menekan angka penyebaran Covid-19 didaerah ini.

“Perkembangan kasus Covid-19 harus terus dipantau secara serius oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mengetahui perkembangan secara terupdate setiap harinya”, tegasnya, Selasa (24/08/2021)

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Padang Lawas, dr Ummi Sahara Matondang melalui Kabid P2P Dinkes , dr M Ilham Syuhri Siregar mengatakan, update perkembangan kasus harian Covid-19 pertanggal 23 Agustus 2021 jumlah yang terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 jumlah mencapai 565 orang.
Ia mengingatkan, meskipun angka terkonfirmasi ini terus mengalami kenaikan, namun tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) harus terus ditingkatkan sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19, ditengah situasi pandemi saat ini.’kata Ilham.

Di tambahkan Ilaham, Masyarakat harus disiplin Prokes dengan pola 5 M, sambung dia, disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. Prokes harus dengan secara ketat diterapkan ditengah masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19”, terangnya.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts