Berita Daerah

Dukung Visi dan Misi Bupati, Dinas Parawisata Mulai Garap Wisata Berbasis Ekonomi Masyarakat

Madinapos-Panyabungan: Dalam menterjemahkan visi misi bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) dalam peningkatan ekonomi masyarakat, Ahmad Yasir Lubis kepala Dinas Pariwisa mrngklaim akan bergerak cepat kembangkan kualitas objek wisata yang ada di Madina.

“Seperti visi misi Pak Bupati dan Wakil Bupati Madina di bidang agrikultur wisata,saya menterjemahkan hal tersebut menjadi jenis pariwisata yang bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat” katanya,Selasa 24/08/

Lebih lanjut Yasir mengatakan untuk sementara sarana dan prasarana di objek-objek wisata yg ramai dikunjungi akan ditingkatkan dengan mempromosikan nya secara digital dan juga membuka event-event wisata.

Selain itu kata Yasir, sumberdaya pengeloannya juga akan ditingkatkan sehingga membuat pengunjung puas dan berkelanjutan.

Dinas Parawisa terang Yasir, akan memaksimalkan pengelolaan di setiap objek wisata, dengan sasaran kelanjutannya adalah hasil-hasil ekonomi kereatif masyarakat, seperti pernak pernik, oleh-oleh, kuliner dan lainnya, dengan sendirinya akan berjalan, sehingga ada perputaran ekonomi baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya.

Kadis Parawisata juga mengaku,  beberapa wisata daerah akan dikembangkan di PAPBD 2022 mendatang

“Akan banyak di tahun depan wisata daerah akan kita kembangkan seperti wisata Aek Batu Bontar,Air terjun Sigala-gala,Aek Milas Hutaraja,Aek Milas Sibanggor,Aek Milas Putusan,Batu Badaun dan Pantai Batu Ruso” tutup Ahmad Yasir Kepala Dinas Pariwisata Madina.

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts