Pendidikan

Pengabdian Masyarakat LPPM USU Berbasis Penelitian di Desa Hutanamale

Madinapos.com – PSM.

LPPM USU melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, penelitian program
kolaborasi mewujudkan agrowisata di Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (21/8).

M. Yasir, Kadis Pariwisata Madina mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata dengan dengan LPPU USU diantaranya untuk tahap awal kerjasama kawasan pertanian akan menjadi kawasan agrowisata.

“Alhamdulillah hari ini akan dimulai sekaligus menyerahkan bantuan mesin Huller kopi dan mulai pertanaman sayuran untuk mendukung perwujudan Agrowisata ini”, ucap Yasir.

Ia juga mengatakan untuk langkah selanjutnya masih bergantung progres hasil pelaksanaan program ditahap pertama ini,” Ya, selangkah demi selangkah akan dilewati, tentu hambatan dan tantangan telah menanti. Namun dengan komitmen yang kuat serta kebersamaan berbagai pihak, InsyaAllah akan bisa diatasi dengan baik”, tambahnya dengan optimis.

” Terimakasih kepada ibu Amelia Zuliyanti Siregar Dosen Pertanian USU atas pengabdian masyarakat dan bantuan mesinnya, semoga Allah meridhoi upaya kita membangun kampung halaman”, tutupnya.

Program tahap awal ini dibantu adalah 1 unit mesin Huller Kopi, beberapa jenis bibit sayuran dan pendampingan teknis budidaya petani dan selanjutnya berdasarkan progres. (AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts